Liga Prancis

Lyon pinjamkan Karl Toko-Ekambi kepada Rennes

Lyon pinjamkan Karl Toko-Ekambi kepada Rennes

Pemain depan Lyon Karl Toko Ekambi (tengah) dalam pertandingan Liga Prancis antara Brest dan Olympique Lyonnais di Stadion Francis Le Ble di Brest pada 28 Desember 2022. (Photo by DAMIEN MEYER / AFP) (AFP/DAMIEN MEYER)

Jakarta (ANTARA) - Striker Karl Toko-Ekambi bergabung dengan Rennes dalam status pinjaman hingga akhir musim ini dari Lyon, umum kedua klub itu seperti dikutip AFP, Jumat.

Pemain berusia 30 tahun asal Kamerun itu sudah mencetak empat gol sepanjang musim ini untuk Lyon yang tengah kesulitan meski baru-baru ini telah menunjuk mantan pelatih timnas Prancis Laurent Blanc sebagai manajer mereka.

Kedatangan Blanc di Brittany meningkatkan performa Rennes yang kini peringkat kelima klasemen liga namun kehilangan pencetak gol terbanyak Martin Terrier sampai musim ini selesai karena cedera lutut yang serius.

Lyon mengaku akan mendapatkan 1,5 juta euro (Rp24,4 miliar) ditambah bonus 1 juta euro (Rp16,2 miliar), sebagai biaya pinjaman untuk pemain yang membela Kamerun dalam Piala Dunia 2022 di Qatar dan saat Kamerun menjuarai Piala Afrika 2017.

Baca juga: Karl Toko Ekambi antar Kamerun melenggang ke semifinal Piala Afrika
Baca juga: Bek Marseille Eric Bailly diskor tujuh pertandingan
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar