Jakarta (ANTARA) - Presiden Lyon Jean-Michel Aulas menegaskan bek kanan Malo Gusto akan tetap bersama klub ini sehingga tidak akan bergabung dengan Chelsea bulan ini.

"Saya dengan senang hati menjelaskan bahwa Malo Gusto yang adalah salah satu talenta besar Lyon, akan terus bermain untuk Lyon hingga paling tidak 30 Juni 2023," kata Aulas via media sosial seperti dikutip ESPN.

Chelsea menawar bek Prancis U-21 itu dengan harga 20 juta euro tetapi Lyon menolaknya. Lyon menginginkan harga 40 juta euro.

Bek berusia 19 tahun itu akan habis kontrak dengan Lyon pada Juni 2024. Dia sudah menyepakati persyaratan pribadi dengan Chelsea untuk kontrak enam setengah tahun.

Sumber-sumber mengatakan kepada ESPN bahwa pembicaraan masih berlangsung antara kedua klub sampai Kamis waktu setempat.

Aulas berusaha menekan Chelsea agar menaikkan tawaran mendapatkan Gusto. Lyon juga sudah mau melepas pemain ini dalam status pinjaman hingga akhir musim tapi ditolak Chelsea.

Gusto sudah 47 kali membela Lyon, termasuk beberapa pertandingan Eropa dan dia juga terus dicermati pelatih timnas Prancis Didier Deschamps. Gusto adalah bek kanan yang sangat berorientasi menyerang dengan kecepatan tinggi dan kemampuannya dalam melepaskan umpan akurat.


Baca juga: Lyon pinjamkan Karl Toko-Ekambi kepada Rennes
Baca juga: Bek Marseille Eric Bailly diskor tujuh pertandingan
Baca juga: PSG telan kekalahan 0-1 di kandang Rennes

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023