Tokyo (ANTARA/Business Wire)- GMO Research (TOKYO: 3695) melakukan survei perjalanan luar negeri pada kuartal terakhir tahun 2022 untuk memahami perbedaan pola perjalanan antara Eropa, Amerika Utara, dan wilayah Asia Pasifik. Survei ini dilakukan di jaringan panelnya dengan 3.000 responden di enam negara, yaitu Amerika, Kanada, Inggris, Jerman, Prancis, dan Australia. GMO Research pernah mengadakan survei1 yang sama pada bulan Oktober 2022 melalui ASIA Cloud Panel2 dengan target 3.328 monitor di 10 negara dan wilayah Asia.

Eropa dan A.S. tetap menjadi tempat tujuan populer di kalangan responden.

Tiga negara teratas yang paling menarik bagi responden dari Amerika Utara untuk dikunjungi kelak adalah: Italia (10,5%), Inggris (9%), Australia dan Jepang (keduanya sama-sama 6.8%).3

A.S. adalah tempat tujuan populer bagi masyarakat Eropa dan responden di Asia Pasifik. Responden dari Eropa juga menyebutkan preferensi tempat tujuan di wilayah mereka, terutama Spanyol (9,3%) dan Italia (7,7%). Responden dari Asia Pasifik juga menyebutkan preferensi tempat tujuan regional, yaitu Jepang (20,3%) dan Korea Selatan (6,6%). (Bagan 1)

Setiap negara yang memilih A.S. sebagai tempat tujuan perjalanan memiliki alasan paling umum: 'banyak tempat wisata (25,4%)', 'pengalaman budaya yang unik (13,5%)' dan 'pemandangan alamnya (9,9%).'
Sebagai perbandingan, responden ingin mengunjungi Italia karena menawarkan 'makanan/minuman tradisional (29%)', 'pengalaman budaya yang unik (24,2%)', dan 'bangunan/situs bersejarah (12,6%)'. Sejumlah besar responden memilih Spanyol untuk dikunjungi di kemudian hari karena alasan 'resor pantai' (36,1%). (Bagan 2)

Frekuensi perjalanan
Di tahun mendatang, mayoritas responden di Amerika Utara (63,1%), Eropa (69,4%) dan Asia Pasifik (56,9%) berencana pergi ke luar negeri setidaknya satu kali. Secara khusus, 30-40% responden di Inggris, Jerman, Prancis dan Kanada berencana pergi ke luar negeri setidaknya dua kali, menandakan kemauan yang kuat untuk bepergian (Bagan 3). Namun sebagai perbandingan, sebagian besar responden di Jepang (88,6%) dan Indonesia (73,2%) belum memiliki rencana bepergian ke luar negeri, menandakan bahwa banyak orang di Asia masih berhati-hati untuk melakukannya.
Sumber informasi tentang perjalanan ke luar negeri
Ketika mengumpulkan informasi tentang perjalanan ke luar negeri, 'pencarian di Internet' dan 'dari mulut ke mulut dari teman/kenalan' muncul sebagai sumber paling lazim di semua negara. 'Blog wisata' dan 'agen perjalanan online' juga sering digunakan.
Namun penggunaan 'SNS' (Layanan Jejaring Sosial/media sosial) sebagai sumber informasi adalah bervariasi, di mana sejumlah besar responden di Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, Hong Kong, Indonesia, Thailand, Jerman, dan Prancis mengutip 'SNS' sebagai sumber, dibandingkan persentase responden yang relatif sedikit di Amerika Utara.

Tentang GMO Research, Inc.
GMO Research Inc. menawarkan platform keterlibatan audiens secara online dengan akses ke jaringan panel online di banyak negara, yaitu Cloud Panel. Saat ini Cloud Panel memiliki lebih dari 52 juta4 panelis konsumen online di 16 negara Asia Pasifik, dan lebih dari 45 negara mitra. Layanan kami meliputi layanan penuh, riset game, manajemen proyek, sampel saja, riset kualitatif, terjemahan, hingga DIY.
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang GMO Research, kunjungi gmo-research.com.
---------------------------------------------------------------
1 Baca lebih lanjut tentang Survei Perjalanan Internasional di Asia di sini.
2 ASIA Cloud Panel adalah panel konsumen khusus untuk wilayah Asia dalam layanan riset Internet GMO Research Cloud Panel.
3 Kecuali perjalanan di wilayah Amerika Utara (A.S./Kanada).
4 Data per Januari 2023.
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53290528/en

Kontak
GMO Research, Inc.
Willy Tey – Penjualan di Wilayah Asia Pasifik
willy.tey@gmo-research.jp

Sumber: GMO Research, Inc.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023