Jakarta (ANTARA) - Setelah sebelumnya sempat rehat, Haechan NCT akan kembali bergabung dengan NCT 127 lainnya untuk promosi comeback mereka yang akan datang.

Awal bulan ini, Haechan melakukan hiatus sementara dari kegiatan karena mengalami masalah kesehatan sehingga dia pun tidak ikut tur terbaru NCT 127 di Amerika Serikat dan Amerika Latin.

Namun, pada 27 Januari, SM Entertainment mengumumkan bahwa kondisi Haechan telah meningkat pesat selama masa istirahatnya, dan karena keinginan kuat Haechan untuk kembali ke promosi, ia pun akan melanjutkan semua aktivitas dimulai dengan comeback NCT 127 yang akan datang, demikian laporan dari Soompi, Jumat.

Baca juga: Sederet idola K-pop alami cedera dan absen dalam kegiatan grup

“Haechan, yang untuk sementara waktu menghentikan kegiatan yang dijadwalkan untuk memulihkan kesehatannya dan mendapatkan istirahat yang cukup, akan melanjutkan semua kegiatan dimulai dengan comeback NCT 127 dengan 'Ay-Yo' versi repackage dari album studio keempat mereka, pada 30 Januari,” ungkap SM.

“Karena Haechan fokus sepenuhnya pada perawatan dan pemulihannya selama istirahat, kondisinya telah meningkat pesat, dan karena keinginan kuatnya untuk berpromosi bersama dengan anggota NCT 127 lainnya dan bertemu penggemar mereka, setelah berdiskusi dengan Haechan dan dokternya maka diputuskan bahwa dia akan kembali ke promosi,” sambungnya.

Sebelumnya, SM mengabarkan bahwa Haechan mengalami kondisi abnormal seperti jantung berdebar-debar, sesak dada, dan banyak lagi. Menyusul keluhan tersebut, ia pun pergi ke rumah sakit bersama manajernya dan mendapatkan konsultasi dan pemeriksaan di mana dia menerima nasihat medis bahwa perawatan dan istirahat diperlukan.

Setelah kini sudah pulih kembali, SM pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mengirimkan semangat untuk Haechan.

“Kami ingin berterima kasih kepada semua penggemar yang telah mengirimkan semangat dan dukungan hangat kepada Haechan, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu Haechan berpromosi dalam keadaan sehat. Terima kasih,” tutup agensi itu.

Baca juga: Haechan akan rehat dari aktivitas NCT karena masalah kesehatan

Baca juga: NCT Dream bersiap rilis album "repackage" akhir Mei 2022

Baca juga: Tanpa Haechan dan Mark, NCT Dream bawakan "Beatbox" di Indonesia

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023