Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Tomorrow X Together (TXT) memulai babak baru melalui album barunya berjudul "The Name Chapter: Temptation" yang dirilis pada Jumat ini.

Comeback sembilan bulan sejak rilisan mini album keempat "minisode 2: Thursday's Child", kelima personel grup mengungkapkan kegembiraan atas karya terbaru.

"Kami telah bertemu banyak penggemar melalui tur dunia, dan kembali dengan album baru selalu membuatku senang. Kami kembali dengan album lain yang berkembang dalam warna unik TXT," kata Beomgyu seperti disiarkan The Korea Herald, Kamis (26/1).

Album baru ini menandai episode pertama dari seri baru, "The Name Chapter," yang akan diikuti oleh "The Dream Chapter" dan "The Chaos Chapter."

Baca juga: TXT akan konser di Jakarta

Sama seperti album grup sebelumnya, "The Name Chapter: Temptation" mengambil metode bercerita secara konseptual dan cerita yang komprehensif merangkai seluruh album, menurut agensi Big Hit Music.

Pemimpin grup Soobin menjelaskan, album baru bercerita tentang anak muda yang memutuskan untuk memulai perjalanan panjang demi masa depan mereka tetapi terombang-ambing oleh godaan di depan mereka.

Taehyun mengantisipasi orang-orang dari segala usia akan dapat memahami kisah mereka, terutama Generasi Z, kelompok yang umumnya mendefinisikan mereka yang lahir antara tahun 1997 dan 2012, dan juga para anggota TXT.

Single utama "Sugar Rush Ride," sebuah lagu dance pop alternatif yang menyanyikan tentang perjalanan roller coaster yang emosional saat protagonis terguncang oleh godaan iblis. Para personel TXT mengaku berusaha ekstra untuk ekspresi wajah dan akting mereka selama menampilkannya.

"Ada bagian di mana anak laki-laki itu berubah menjadi iblis dan kemudian kembali menjadi anak laki-laki. Kami perlu menunjukkan anak laki-laki itu jatuh ke dalam godaan sambil menggoda penonton melalui penampilan kami di waktu yang sama. Kontrol dinamika yang peka saat tampil dan vokalisasi itu penting," jelas Taehyun.

Huening Kai mengaku khawatir setelah mendengar "Sugar Rush Ride" untuk pertama kalinya, karena dia pikir lagu ini menyimpang dari harapan grup.

"Itu membuat aku banyak berpikir tentang bagaimana bisa membuatnya menjadi milik kami. Melalui upaya yang berbeda, kami menambahkan warna TXT ke lagu tersebut," kata Huening Kai.

Di sisi lain, Yeonjun mengatakan memiliki perasaan yang baik tentang lagu tersebut sejak awal. Dia berpikir lagu ini bisa mereka kembangkan dan menunjukkan sisi baru grup.

"Lagu itu mencakup getaran seksi dan segar, dan tidak mudah membayangkan keduanya bersama. Kami harus memikirkan cara menyampaikan perasaan yang halus seperti itu melalui ekspresi, akting, dan nuansa kami," tutur Yeonjun.

Album "The Name Chapter: Temptation" mencakup empat lagu lainnya yakni "Devil by the Window," "Happy Fools (feat. Coi Leray)," "Tinnitus" dan "Farewell Neverland."

Kelima personel TXT membuat "Happy Fools" bersama-sama, dengan Yeonjun menulis bagian melodi, sementara anggota lainnya berkontribusi pada lirik yang menceritakan kisah mereka sendiri melalui lagu tersebut.

Yeonjun dan Taehyun juga berpartisipasi dalam penulisan lirik "Tinnitus". Yeonjun turun tangan pula untuk "Farewell Neverland".

Big Hit Music mengatakan, TXT mengantisipasi karier baru lainnya dengan "The Name Chapter". Album tersebut mencapai lebih dari 2,1 juta keping dalam penjualan 25 Januari lalu, yang melampaui rekor penjualan sebelumnya.

Baca juga: TXT gelar tur dunia kedua bulan Maret

Baca juga: Pra-pemesanan album baru TXT tembus 1,56 juta kopi

Baca juga: TXT ungkap tanggal "comeback" tahun depan lewat "teaser" baru

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023