Jakarta (ANTARA) - Film animasi terbaru produksi MNC Animation dan MNC Pictures berjudul "Kiko in the Deep Sea" siap tayang pada 23 Februari 2023 di bioskop Indonesia.

"Kiko in the Deep Sea" awalnya merupakan sebuah serial sarat pesan moral yang sukses tayang di RCTI sejak 2014, menceritakan kisah Kiko dan teman-temannya yang hidup di bawah laut.

"Film animasi 'Kiko In the Deep Sea' hadir untuk mengobati kerinduan para penonton dengan film keluarga yang menghibur dan seru namun juga memiliki pesan moral yang penting untuk anak-anak," kata Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Baca juga: "The Boy, the Mole, the Fox and the Horse", cerita sehangat pelukan

Film "Kiko In the Deep Sea" menceritakan perjalanan Kiko dan teman-temannya saat mengemban misi penyelamatan yang seru dan menghibur.

Kiko, Tingting, Poli, Patino, Lola beserta Karkus dan Pupus pergi menelusuri dan menginvestigasi kerusakan ekosistem yang sedang terjadi di sebuah kota Asri di dalam laut. Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan Putri Clara dari Shell Castle yang sedang mencari lima mutiara pelindung perairan yang hilang. Padahal, tanpa mutiara itu, kehidupan perairan akan musnah.

Kiko dan teman-temannya pun membantu menemukan seluruh mutiara demi keselamatan laut. Dalam perjalanannya, mereka melewati banyak rintangan dan berhadapan dengan berbagai monster penjaga mutiara.

Cerita yang diangkat dalam film "Kiko In the Deep Sea" membawa misi yang amat penting dan mengajak penonton untuk menjaga kebersihan alam sekitar terutama laut. Mengingat, kebersihan laut memiliki dampak besar bagi kehidupan manusia yang wajib untuk dilestarikan sehingga perlu ditanamkan sejak dini.

"Menceritakan tentang persahabatan yang solid antara Kiko dan teman-temannya, film ini juga sarat akan pesan moral untuk menjaga kelestarian alam dan kebersihan laut dengan cara yang seru dan menyenangkan," kata Direktur Utama MNC Animation Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

Tak hanya diperankan oleh karakter serial awal, beberapa pemain baru dari kalangan artis juga menunjukkan bakatnya dalam mengisi suara di film "Kiko in the Deep Sea" seperti Arbani Yasiz, Felicya Angelista dan Robby Purba.

Adapun soundtrack film diciptakan oleh Liliana Tanaja Tanoesoedibjo yang dinyanyikan secara epik oleh penyanyi cilik Romaria.

Baca juga: Deretan film dan serial animasi untuk isi waktu "long weekend" Anda

Baca juga: Kisah petualangan mumi Mesir di dunia manusia dalam "Mummies"

Baca juga: Film animasi "Mummies" akan tayang di Indonesia pada 20 Januari

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023