Jakarta (ANTARA) - Suplemen serat diklaim mampu memberikan manfaat bagi tubuh, terutama membantu menurunkan berat badan saat menjalani diet.

Serat diperlukan tubuh untuk melancarkan pencernaan, dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah, dan bisa membantu menurunkan angka timbangan berat badan.

Jane Kurnia, Product Marketing Manager perusahaan kesehatan Indonesia CNI mengatakan produk suplemen serat CNI Organik Dietary Fiber Powder mampu mendukung kualitas hidup yang baik dengan memulai hidup lebih sehat di 2023, salah satunya menurunkan berat badan.

Baca juga: Diet mediterania dikaitkan dengan risiko preeklampsia lebih rendah

"Produk ini merupakan suplemen serat dari beragam tanaman hasil pertanian organik di Montana, Amerika Serikat," katanya dalam keterangannya pada Jumat.

Produk terdiri atas serat biji-bijian, kacang-kacangan, tanaman hijau, buah-buahan, serta dilengkapi dengan madu, prebiotik, dan enzim, katanya.

Banyak manfaat yang didapatkan dari Produk CNI Organik Dietary Fiber Powder ini, di antaranya adalah; kandungan seratnya yang tinggi membuat perut kenyang lebih lama sehingga mengurangi keinginan makan banyak, sangat efektif bagi yang sedang melakukan program diet, membantu mengatasi masalah buang air besar serta mencegah sembelit, mengurangi penyerapan gula sehingga membantu menurunkan risiko diabetes, serta mengurangi penyerapan lemak, menurunkan risiko kolesterol tinggi dan kegemukan.

"CNI Organik Dietary Fiber Powder bisa sangat bermanfaat bagi jika dikonsumsi dengan tepat, seperti: campurkan satu stik dengan satu gelas air (200 ml), kemudian aduk dan langsung diminum. Lebih dari itu, disarankan juga untuk minum dua gelas air putih setelahnya,," katanya.

Hingga saat ini belum ada penelitian yang menyatakan bahwa suplemen serat berbahaya bagi kesehatan tubuh dan justru dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian seseorang.

Kebutuhan serat yang dibutuhkan dalam sehari adalah sebesar 25 gram.

Baca juga: Lemak tetap dibutuhkan walau seseorang sedang diet

Baca juga: Begini saran pakar obesitas bila berat badan stagnan

Baca juga: Tips diet sehat untuk penderita obesitas

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023