Jakarta (ANTARA) - Detroit Pistons akhirnya berhasil mengalahkan Brooklyn Nets dengan skor 130-122 setelah hampir lima tahun tertindas karena tak pernah menang di kandang Nets, saat laga lanjutan NBA di Brooklyn New York, Jumat WIB.

Forward Pistons Saddiq Bey mencetak 25 poin dan membawa timnya menang untuk pertama kali melawan Nets setelah lima tahun, dibantu oleh Alec Burks yang menambahkan 20 poin, Jalen Duren 17 poin, Jaden Ivey dan Killian Hayes 16 poin, Hamidou Diallo 12 poin, dan Bojan Bodganovic bersama Isaiah Stewart masing-masing 11 poin.

Ini adalah kebangkitan dari Detroit Pistons yang kalah sampai 150 poin pada pertandingan sebelumnya ketika melawan Milwaukee Bucks pada Selasa.

Kemenangan ini juga sekaligus memutus empat kekalahan beruntun yang dialami oleh Pistons. Tim dari Detroit ini berada di dasar klasemen sementara NBA Wilayah Timur dengan 13 menang dan 37 kalah, tertinggal 22 gim di belakang pemuncak klasemen Boston Celtics.

Baca juga: Bulls perpanjang dominasi atas Pistons sejak 2020 usai menang 126-108
Baca juga: Pistons perkasa di paruh kedua demi rusak tren positif Timberwolves


Sementara Nets berada di urutan empat klasemen sementara NBA Wilayah Timur dengan catatan 29 menang 19 kalah.

"Kami tahu kami harus memulai lebih baik dari itu (pertandingan melawan Bucks) dan bermain lebih baik sepanjang empat kuarter," kata Bey seperti dilansir laman resmi NBA.

"Jadi saya pikir kami sangat ingin menghentikan Nets sejak awal dan terus berusaha," lanjut Bey.

Kyrie Irving mencetak 40 poin untuk Nets, skor tertinggi yang diraihnya dalam satu pertandingan. Nic Claxton menyumbang 27 poin, diikuti oleh Edmond Sumner 24 poin.

Nets selanjutnya akan menjamu rival sekotanya New York Knicks pada Minggu (29/1), dan Detroit Pistons akan bertemu dengan Houston Rockets di hari yang sama.

Baca juga: Jayson Tatum pimpin Celtics redam daya ledak Nets
Baca juga: Ringkasan NBA: Rentetan kemenangan Nets berakhir di markas Bulls

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023