Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics terpaksa menerima kekalahan dari New York Knicks saat dihantam empat tembakan bebas yang berhasil dilesakkan oleh RJ Barrett dan Julius Randle pada babak overtime yang membuat kedudukan menjadi 117-120, dalam laga lanjutan NBA di TD Garden Massachusetts, Jumat WIB.

Celtics sebenarnya bermain dominan dengan memimpin pertandingan pada paruh pertama gim dengan skor berakhir 34-26 pada kuarter pertama, dan tetap unggul dengan 60-58 pada kuarter kedua.

Kuarter ketiga menjadi titik balik Celtics yang membuatnya berhasil disusul oleh Knicks dengan skor 85-91 saat kuarter ketiga berakhir. Bahkan Celtics sempat tertinggal 13 poin di kuarter keempat, dan baru bisa menyamakan kedudukan di 48,5 detik terakhir hingga skor menjadi imbang 110-110.

Tembakan melompat mundur dari Jayson Tatum gagal masuk ke keranjang saat pertandingan tersisa 3.5 detik. Robert Williams III yang mengambil bola rebound Tatum pun tak bisa melempar tembakan karena dihadang oleh dua pemain Knicks. Skor imbang itu memaksa babak tambahan selama lima menit.

Celtics lebih dulu unggul di babak tambahan lewat poin yang disumbangkan Derrick White, Jayson Tatum dan Jaylen Brown sehingga skor 117-116.

Baca juga: Celctics kalahkan Raptors untuk cetak sembilan kemenangan beruntun
Baca juga: Raptors curi kemenangan di markas Knicks melalui overtime

Namun Brown dan Horford malah membuat pelanggaran yang menghadiahkan dua kali kesempatan free throw untuk Knicks. RJ Barrett dan Julius Randle mengekesekusi empat tembakan free throw dengan sangat baik yang membuat skor akhir menjadi 117-120.

"Kami bermain bersama dan kami bekerja keras. Kami mendapatkan hasil yang bagus," kata Barrett melansir laman remsi NBA.

Berbeda dengan Jaylen Brown yang mengaku bermain jelek. ''Harusnya bisa lebih baik,'' kata Brown. '

'Ini hanya permainan kasar dan saya pemain basket yang lebih baik daripada yang saya mainkan hari ini. Dua kesempatan lemparan bebas itu mengubah pertandingan," katanya.

Selanjutnya Celtics akan berhadapan dengan LA Lakers pada Minggu (28/1) dan Knicks akan bertanding melawan Brooklyn Nets di hari yang sama.

Baca juga: Knicks atasi Pacers disokong 34 poin milik Jalen Brunson
Baca juga: Celtics tumbang di markas Magic

Berikut hasil pertandingan NBA lainnya hari ini:

Charlotte Hornets 111 - 96 Chicago Bulls
Brooklyn Nets 122 - 130 Detroit Pistons
Houston Rockets 95 - 113 Cleveland Cavaliers
Phoenix Suns 95 - 99 Dallas Mavericks
Los Angeles Clippers 138 - 100 San Antonio Spurs

Baca juga: Pistons kalahkan Nets 130-122 setelah lima tahun tertindas
Baca juga: James Harden dan Tyrese Maxey pimpin 76ers menang 137-133 atas Nets

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023