Jakarta (ANTARA) - Nextron Teknologi Indonesia menawarkan perangkat set top box (STB) yang telah tersertifikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika serta memiliki garansi hingga satu tahun.

"Produk kami memakai plastik dari bahan Acrylonitrile Butadiene Styrene (ABS), adaptor terpisah, serta garansi satu tahun," ujar Direktur Utama PT Pampas – Nextron Teknologi Indonesia Firdhos Fauzi dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat.

Firdhos mengatakan pihaknya memroduksi set top box dari awal hingga akhir, artinya dari mulai memproses papan sirkuit cetak (PCB) yang masih kosong, memasang komponen, hingga pengemasan siap jual.

Rentetan proses produksi yang panjang tersebut, kata dia, membuat set top box Nextron memiliki kualitas yang terjaga. Adapun produksi STB Nextron dikerjakan oleh sekitar 400 karyawan.

Adapun keunggulan yang ditawarkan STB Nextron di antaranya resolusi gambar 1080 full HD, terdapat port USB, fitur Early Warning System (EWS) yang menjadi syarat dari Kemenkominfo, serta telah berstandar SNI.

"Produk kami sendiri apabila di connect sendiri nanti bisa tangkap WiFi, bisa YouTube, TikTok,ndan lain-lain,” kata dia.

Set top box Nextron di e-katalog dibanderol dengan harga Rp230.000 sedangkan harga set top box Nextron yang dipasarkan secara daring ditawarkan seharga Rp259.000.

Terdapat sejumlah merk perangkat set top box yang mengantongi sertifikat dari Kemenkominfo, antara lain Akari Set Top Box ADS-2230, Tanaka T2, Evercoss STB1, NT2000-D dan TR 1000 keluaran Nextron, serta Polytron PDV 600T2.



Baca juga: Masyarakat di Bali dapat 4.392 unit Set Top Box gratis

Baca juga: STB hingga ponsel jadi tren kategori elektronik di Tokopedia Q3 2022

Baca juga: Kemkominfo buka posko penanganan bantuan STB untuk ASO di Jabodetabek

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023