Jayapura (ANTARA) - Dua pemain Persipura Jayapura yakni Gunansar Mandowen dan M Tahir resmi dipinjamkan ke klub Liga 1 Indonesia.

Gunansar dipinjamkan kepada PSM Makassar dan M Tahir akan segera bergabung dengan klub milik Raffi Ahmad Rans Nusantara FC.

Manajer Persipura Yan Mandenas dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Jumat, menyebutkan kedua punggawa Mutiara Hitam tersebut bergabung dengan klubnya masing-masing dengan status pinjaman.

Menurut Mandenas, kesepakatan yang telah diambil oleh manajemen Persipura bersama PSM dan RANS United tidak mengikat sehingga disepakati pinjaman bersifat fleksibel sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Persipura Jayapura minta kepastian kelanjutan Liga 2 Indonesia
Baca juga: Manajemen Persipura sayangkan keputusan Exco PSSI hentikan Liga 2

"Jadi ketika Liga 2 akan kembali digulirkan kedua pemain itu akan kembali bergabung dengan Persipura," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya mengakui kedua pemain sudah meminta izin dan manajemen Persipura juga sangat memahami keinginan para pemainnya.

"Kami sangat paham dengan kebutuhan dan keinginan bermain mereka kami juga sudah sampaikan kepada klub yang akan mereka perkuat agar secara profesional memenuhi kebutuhan mereka dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya dua pemain Persipura yakni Brian Fatari dan Ramai Rumakiek sudah lebih dahulu meninggalkan skuad berjuluk Mutiara Hitam itu dan bergabung dengan klub Liga 1 Dewa United.

Brian bergabung dengan Dewa United dengan status bebas transfer sementara Ramai Rumakiek berstatus pinjaman.

Dia menambahkan hingga kini para pemain Mutiara Hitam yang lain masih serius berlatih termasuk Boaz Solossa yang baru saja direkrut kembali dari PSS Sleman.

"Dan saya secepatnya akan ke Jayapura untuk mengadakan pertemuan dengan pemain lain mungkin kami akan libur hingga menunggu kepastian lanjutan Liga 2 pasca kongres luar biasa nanti," katanya lagi.

Baca juga: Persipura sampaikan apresiasi ke Presiden Jokowi soal lanjutan Liga 2

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023