Jakarta (ANTARA) - Legenda timnas Belanda, Edgar David menyapa para penggemar sepak bola Indonesia saat membuka acara "Juventus Village" di Jakarta.

Davids resmi membuka acara tersebut pada Jumat sore WIB, yang berlangsung di Lippo Mall Kemang dari Jumat 27 Januari hingga 29 Januari 2023.

"Luar biasa saya bisa berada di sini. Saya sangat senang bisa datang ke Indonesia. Terima kasih para suporter," kata Davids dalam sambutannya di Jakarta pada Jumat.

Davids juga mengatakan bahwa dia sangat menyukai Indonesia karena memiliki kultur yang sama dengan negara kelahirannya, yaitu Suriname.

"Senang melihat antusiasme fans. Saya berdarah Suriname. Kulturnya mirip sama Indonesia."

Kehadiran asisten pelatih timnas Belanda itu disambut oleh para suporter Juventus Indonesia atau Juventini. Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk berfoto dan meminta tanda tangan Davids.

Baca juga: Juventus berbagi poin dengan Atalanta setelah imbang 3-3

Davids menutup sambutan dengan mengucapkan terima kasih dalam bahasa Indonesia setelah meminta bantuan presenter.

Edgar Davids bermain bersama Juventus pada tahun 2008-2014. Dia bergabung dengan Juventus pada Desember 1997 setelah dibeli dari AC Milan. Total dia bermain sebanyak 159 laga dengan mengemas delapan gol untuk Juventus.

Bersama Si Nyonya Tua, Davids membantu lima trofi yang diraih Juventus, tiga diantaranya Liga Italia dan dua di Piala Super Italia.

Sementara itu, Director Manager Juventus Asia Pasific, Federico Palomba mengungkapkan alasan menggelar Juventus Village di Indonesia.

Dia mengatakan bahwa basis fans Juventus di Indonesia adalah yang terbesar di dunia, selain di Italia.

"Suporter Indonesia yang paling besar di seluruh dunia selain Italia. Saya juga masih ingat saat Juventus bermain di SUGBK dengan kehadiran penggemar yang luar biasa," kata Federico Palomba.

"Alasan kami mau datang lagi supaya semua penggemar bisa merasakan apa artinya dan makna sebagai Juventus. Suporter di Indonesia sangat loyal dan itulah alasan Juventus mau ke Indonesia," tegas pria asal Italia itu.

Selain kehadiran Davids, Juvеntuѕ Vіllаgе іn Jаkаrtа аkаn dііѕі dеngаn pameran trоfі dan jersey mіlіk Juvеntuѕ ѕераnjаng ѕеjаrаh klub.

Pаdа асаrа tеrѕеbut, Juventini dараt mеlihat langsung delapan trofi уаng telah dіmеnаngkаn Juvеntuѕ, salah satunya trofi UEFA Liga Champions 1996.

Selain itu juga akan dihadirkan Juventus History Area dan mini locker room Allianz Stadium yang dihadirkan mirip dengan yang berada di markas mereka.

Acara Juventus Village akan ditutup dengan acara nonton bareng pertandingan Liga Italia antara Juventus melawan Monza bersama Edgar Davids pada Minggu 29 Januari 2023.

"Laga ini bukan pertandingan yang mudah. Namun Juventus wajib memetik tiga poin," kata Davids saat ditanya tentang prediksi pertandingan itu.

Baca juga: Edgar Davids ditunjuk arsiteki klub strata ketiga Portugal
Baca juga: Edgar Davids sebut Indonesia seperti rumah sendiri

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023