Jakarta (ANTARA) -
Gitaris pemenang Grammy John Mayer mengumumkan akan memulai tur akustik solo pada musim semi 2023 dengan hanya gitar akustik dan elektrik dan piano untuk menemani.
 
Dimulai 11 Maret di Newark, New Jersey, tur ini akan melakukan perjalanan ke 18 kota sebelum berakhir di Los Angeles, California pada 14 April.
 
Dalam unggahannya di akun Instagramnya, ia menyebut memulai karirnya di atas panggung dengan gitar dan mikrofon dan ingin mengulang kembali ke masa itu.
 
Penyanyi dan penulis berusia 45 tahun itu menyebut akan memainkan lagu-lagu lama dan lagu baru bahkan lagu yang belum pernah dirilis ke publik. Semuanya akan dimainkan dengan akustik, elektrik, dan piano.

Beberapa musisi lain akan turut bergabung seperti Lizzy McAlpine, Alec Benjamin dan bintang tamu lainnya yang akan diumumkan lebih lanjut.
 
Meskipun album studio debut Mayer, "Room for Squares" tahun 2001, pada umumnya bertema akustik, lagu "Heavier Things" dan "Continuum" sangat condong ke gitar elektrik. Dia telah secara konsisten melakukan tur dengan full band sejak saat itu, meskipun Mayer kadang-kadang memainkan pertunjukan akustik baik secara tidak sengaja maupun sengaja.
 
Tiket untuk tur arena John Mayer mulai dijual kepada masyarakat umum pada hari Jumat, 3 Februari pukul 09.00. Penggemar juga dapat mengunjungi https://www.johnmayer.com/ untuk mendaftar presale, yang dapat di akses mulai Rabu, 1 Februari 2023.

Baca juga: John Mayer ucapkan terima kasih kepada penggemar Indonesia

Baca juga: John Mayer siapkan album ke delapan untuk penggemarnya


Baca juga: John Mayer dan band positif COVID-19, empat konser terpaksa ditunda

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023