Jakarta (ANTARA) - Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta bersinergi dalam mewujudkan lingkungan bersih dari narkoba atau "Bersinar".

Bahkan, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menjadi tuan rumah dalam kegiatan penandatanganan komitmen bersama antara UPT Pemasyarakatan Wilayah Jakarta Timur dan BNNK Jakarta Timur, di Cipinang, Jakarta Timur, Jumat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara UPT Pemasyarakatan dan BNN dalam rangka mewujudkan lingkungan kerja bersinar (bersih dari Nlnarkoba)," kata Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Fonika Affandi dalam keterangan tertulisnya.

Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta itu pun mendapatkan penghargaan dari Polres Metro Jakarta Barat atas peran serta dalam memberikan informasi dalam pengungkapan kasus tindak pidana pengiriman barang berupa narkotika.

Kepala BNNK Jakarta Timur Hendrajid Putut Widagdo menyampaikan bahwa esensi dari "Bersinar" ini sangat penting.

"Esensi dari 'bersinar' memiliki filosofi yang sangat penting karena sebagai insan, kita harus Bersih dari Narkoba," ujarnya.

Selain itu Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga memiliki komitmen yang tinggi dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan satu-satunya Kakanwil yang mendapatkan penghargaan dalam pelaksanaan P4GN dari BNN.

"Kami selaku BNN siap mengawal jalannya program Bersinar di lingkup Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta," ujarnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih mengapresiasi kegiatan pencanangan lingkungan kerja "Bersinar" itu.

"Kanwil Kemenkumham DKI mengapresiasi pencanangan lingkungan kerja bersinar pada hari ini. Kami berharap kegiatan ini ke depan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan," tuturnya.


Baca juga: Pemprov Kepri luncurkan 23 desa/kelurahan bersih dari narkoba
Baca juga: Artipena mengawal mahasiswa bersih narkoba dari masuk hingga lulus

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023