Banda Aceh (ANTARA) - Pengurus KONI Aceh menyatakan tekad untuk membawa prestasi olahraga provinsi itu masuk sepuluh besar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

“Pelantikan pengurus ini menjadi penyemangat dan momentum bagi kami untuk meraih prestasi lebih baik lagi pada PON Aceh-Sumut 2024,” kata Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat malam.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pelantikannya sebagai Ketua Umum KONI Aceh oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman di Banda Aceh.

Ia menjelaskan prestasi olahraga Aceh yang diraih atlet pada PON Jawa Barat dan PON Papua terus mengalami peningkatan dan ini tidak terlepas dari dukungan serta kerja keras semua pihak dalam memajukan sektor olahraga di Tanah Rencong.

“Kami sangat yakin dan optimistis dengan berbagai program yang terus dilakukan saat ini, tekad masuk sepuluh besar dari 38 provinsi akan terwujud,” katanya.

Ia juga mengatakan akan melanjutkan berbagai program yang telah dijalankan pengurus sebelumnya dalam memajukan dan meningkatkan prestasi atlet.

“Kami juga bertekad untuk menyukseskan pelaksanaan PON Aceh-Sumut terlaksana lebih baik lagi dan kita juga terus membangun komunikasi dengan semua pihak terhadap pelaksanaan venue PON di mana tanggal pembukaan dan penutupan telah ditetapkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman berharap prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan oleh pengurus di bawah kepemimpinan Kamaruddin Abubakar.

“Kami yakin dengan dukungan Pj Gubernur Aceh dan semua pihak serta pembinaan atlet secara berkelanjutan prestasi olahraga Aceh akan meningkat,” katanya

Ia juga mengatakan kepengurusan KONI Aceh juga memiliki tanggungjawab besar yakni melaksanakan persiapan dan menyukseskan PON Aceh-Sumut 2024 nanti.

“Optimalkan kemampuan yang ada di daerah untuk menjadi tuan rumah yang baik,” katanya.

Ia berharap PON yang dilaksanakan setelah pesta demokrasi tersebut menjadi sarana memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pihaknya meyakini olahraga Aceh akan lebih maju dan masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu akan bangga terhadap prestasi olahraga.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud, Anggota DPR, DPD asal Aceh dan unsur Forkopimda setempat.


Baca juga: Sumut terus maksimalkan persiapan PON 2024
Baca juga: Tuan rumah PON 2024 butuh stadion untuk pembukaan dan penutupan
Baca juga: KONI Pusat berencana gelar peluncuran dan hitung mundur PON 2024
Baca juga: Stadion utama PON 2024 dibangun dengan standar internasional


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023