Jakarta (ANTARA) - Almeria menaklukkan Espanyol dengan skor 3-1 untuk kembali ke jalur kemenangan pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Power Horse, Almeria, Sabtu dini hari WIB.

Raihan tiga poin pertama setelah empat laga nirkemenangan itu membawa Almeria naik ke posisi ke-11 di klasemen sementara Liga Spanyol dengan 22 poin. Sedangkan bagi Espanyol, hasil tersebut membuat mereka tertahan di posisi ke-14 dengan 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu sekaligus menyamai catatan terburuk Espanyol musim ini, saat mereka kalah 1-3 dari Real Madrid pada Agustus 2022. Namun pada pertandingan itu, mereka masih mampu menahan sang juara bertahan liga dengan skor 1-1 sampai menit ke-88.

Baca juga: Benzema bawa Madrid tundukkan Espanyol 3-1 di kandangnya

Pada laga kali ini, hal itu tidak terulang. Setelah Almeria mendapatkan beberapa peluang, penyerang Kolombia Luis Suarez membuka keunggulan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-21. Itu merupakan gol perdana Suarez untuk Almeria sejak dipinjamkan dari Marseille pada awal Januari.

Mantan penyerang Espanyol Leo Baptistao menggandakan keunggulan Almeria pada menit ke-61. Sebelum Gonzalo Melero memberi assist kepada Francisco Portillo untuk dikonversi menjadi gol ketiga Almeria pada menit ke-77.

Penyerang Espanyol Joselu Mato mencetak gol hiburan untuk tim tamu pada menit ke-93. Meski demikian, Joselu berada di urutan kedua pada daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Spanyol dengan 11 gol. Ia hanya kalah dari penyerang Barcelona Robert Lewandowski yang telah mengoleksi 13 gol.

Susunan pemain:

Almeria: Fernando Martinez, Pozo, Rodrigo Ely, Srdjan Babic, Sergio Akieme, Lucas Robertone (Samu Costa 87'), Cesar de La Hoz, Gonzalo Melero (Arnau Puigmal 82'), Leo Baptistao (Inigo Eguaras 82'), Luis Suarez (El Bilal Toure 72'), Adri Embarba (Francisco Portillo 72')

Espanyol: Alvaro Fernandez, Oscar Gil (Ruben Sanchez Saez 46'), Cesar Montes, Leandro Cabrera, Brian Olivan, Aleix Vidal (Edu Exposito 46'), Vinicius de Souza Costa (Jose Carlos Lazo 81'), Sergi Darder, Martin Braithwaite (Nicolas Melamed Ribaudo 69'), Joselu, Javi Puado (Dani Gomez 81')

Baca juga: Penderitaan Valencia berlanjut saat ditahan imbang 2-2 oleh Almeria
Baca juga: Benzema dan Kroos bawa Real Madrid menang 2-0 lawan Athletic Bilbao

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023