Jakarta (ANTARA) - Berita kriminal kemarin diwarnai dengan pengungkapan kasus peredaran obat palsu hingga seorang ibu yang tega membunuh anak kandungnya sendiri.  Berikut tautan berita seputar kriminal yang masih menarik untuk dibaca kembali pada Sabtu pagi ini.

1. Polda Metro Jaya tangkap 11 orang tersangka pengedar obat palsu

Polda Metro Jaya menangkap 11 orang tersangka pengedar obat palsu dan ilegal di dua tempat, yakni Jakarta dan Cirebon.

"Dari penyitaan obat berhasil dilakukan penangkapan 11 orang tersangka," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis kepada pers, di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini

2. Ini beberapa merek obat yang dipalsukan dan diedarkan para tersangka

Para tersangka memalsukan dan mengedarkan sejumlah merek obat ke masyarakat antara lain dengan modus mengganti bahan bakunya dengan tepung lalu dimasukkan ke cangkang kapsul, kemudian mengganti kemasan dan mengubah tanggal kedaluwarsa.

"Ada beberapa jenis di antaranya dari sekian banyak ini ada ponstan, insidal, super tetra, amoxilin dan lain sebagainya," ucap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat.
Selengkapnya di sini

3. Anak hanyut di Kali Ciliwung ditemukan tewas setelah 12 hari pencarian
Kepolisian Sektor Jagakarsa dan tim SAR Damkar pada Jumat pukul 16.30 WIB menemukan dan mengevakuasi jasad seorang anak laki-laki panti asuhan diduga berinisial BPE (8) yang hanyut di Kali Ciliwung, Lenteng Agung, setelah melalui 12 hari proses pencarian sejak Minggu (15/1).

"Polsek Jagakarsa bergabung dengan tim SAR Damkar serta masyarakat berhasil melakukan evakuasi terhadap korban," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini

4. Polres Metro Jaktim tetapkan ibu kandung tersangka pembunuhan anaknya

Polres Metro Jakarta Timur menetapkan NK (20) sebagai tersangka penganiayaan terhadap anak perempuannya yang berinisial A (2) hingga tewas di Klender, Duren Sawit.

"Pelaku diduga melakukan penganiayaan terhadap balitanya hingga tewas. Saat ini masih dalam proses penyidikan dan pelakunya sudah ditahan," kata Kepala Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini

5. Polisi tangkap pria penganiaya balita di Palmerah

Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang pria berinisial SMD (27) karena diduga menganiaya anak di bawah usia lima tahun (balita) hingga tewas di Palmerah, Jakarta Barat.

"Kita tangkap pelaku kemarin (26/1). Saat ini masih dalam pemeriksaan," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Haris Kurniawan saat ditemui di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023