Jakarta (ANTARA) - EVOS Esports resmi mengumumkan roster terbaru pada 2023 dalam acara Parade Satu EVOS yang digelar di Atrium One Belpark Mall, Jakarta, Minggu.

Roster baru yang diumumkan termasuk dari divisi Free Fire dan Mobile Legends: Bang-Bang, baik itu Mobile Legends Development League (MDL) maupun turnamen major Mobile Legends Professional League (MPL), juga tim EVOS Thailand.

"Aku super excited apalagi kedatangan orang baru, beberapa player baru, ada player belum gabung tim esport mana pun. Untuk ke depannya pun awal mula Season 2023 planning kita juga panjang untuk memenangi semua turnamen," kata Head of Esports Perfomance EVOS Esports Mohammad Refie Fakhreno dalam sesi gelar wicara yang juga disiarkan secara daring.

Dalam pemilihan roster Reno mengatakan tim manajemen tidak bekerja sendiri. Mereka juga bekerja sama dengan para coach, bahkan pemain juga ikut andil dalam setiap pemilihan roster. Tidak hanya itu, ada pula sistem trial untuk pemilihan roster tersebut.

"Hard times-nya sudah lewat. Belajar dari pengalaman season lalu, semua divisi lumayan struggle. Pelajaran itu cukup banyak yang kita terapkan untuk season depan supaya lebih baik ke depan," ujar Reno.

Khusus untuk EVOS Legends, ada yang hilang dalam pengumuman, yakni tidak adanya Bjorn "Zeys," sang pelatih yang membawa tim Mobile Legends merebut gelar juara dunia pada IESF Bali 14th World Esport Championship 2022, dalam deretan coach.

Terkait hal itu, Reno mengatakan "beberapa player dan coaching staff lain bisa ditunggu sampai Februari."

Sementara itu, dari segi deretan pemain Jabran Bagus "Branz" Wiloko kini "naik kelas" bergabung dalam EVOS Legends, setelah membela EVOS Icon.

Baca juga: Mabar umumkan bergabung dengan klub RRQ

"Senang karena bisa dari season sebelumnya di MDL sekarang di MPL. Harapan ku di MPL Season ini kita bisa kasih yang terbaik," ujar Branz, yang ikut membela timnas Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia pada kejuaraan esport dunia akhir tahun lalu.

"Target kita yang terdekat dulu MPL Season 11 dan MSC," imbuhnya.

Berikut roster terbaru EVOS Esports.
EVOS Icon
Caleb (Coach)
Velodra (Explaner)
Crite (Midlaner)
Claw (Midlaner)
Sutsujin (Jungler)
Vaanstrong (Roamer)
Douma (Goldlaner)

EVOS Phoenix
Namo (Coach)
Joena (Attacker)
Gethigh (Support)
Already (Charger)
Mohshi (Sniper)
Dlong (Scout)
Godcruz (Attacker)

Baca juga: Tim Indonesia perebutkan tiket menuju AOV Star League 2023 Spring

EVOS Divine
Manay (Coach)
Bion (Captain)
Amigod (Rusher)
Javra (Support)
Abaax (Rusher)
AFM (Analyst)
Street (Divine Creator)

EVOS Legends
Taxstump (Coach)
Saykots (Explaner)
Pendragon (Explaner)
Ferxiic (Jungler)
Dreams (Roamer)
Branz (Goldlaner)
Tazz (Jungler)
Hijumee (Midlaner)
Age (Analyst)
Dlar (Legends Creator)

Baca juga: Echo Esports juarai M4 World Championship

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023