Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik mewarnai pemberitaan nasional selama sepekan, mulai dari putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep berniat terjun ke politik, hingga perayaan ulang tahun putri Presiden Soekarno yang merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Berikut lima berita politik sepekan yang menarik untuk disimak:

1. Gibran ungkap keinginan Kaesang terjun ke politik
Wali Kota Surakarta sekaligus putra pertama Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik.

Gibran di Surakarta, Selasa, mengatakan keinginan itu disampaikan Kaesang sendiri di depan dirinya dan ayahnya, Jokowi, saat pulang ke Surakarta.

Selengkapnya di sini

2. Hasto sebut PDI Perjuangan terbuka untuk Kaesang
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya terbuka untuk putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang ingin terjun ke politik mengikuti jejak ayahnya dan kakaknya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Hasto menekankan PDI Perjuangan tidak mengenal keluarga berpolitik pada jalur partai berbeda-beda.

Selengkapnya di sini

3. Prabowo-Cak Imin resmikan sekretariat bersama Gerindra-PKB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin.

“Hari ini kami resmi membuka Sekretariat Bersama Gerindra-PKB,” kata Prabowo ketika meresmikan Sekretariat Bersama Gerindra-PKB di Jakarta Pusat.

Selengkapnya di sini

4. Istana sebut ada pertemuan antara Presiden Jokowi dan Surya Paloh
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (26/1).

"Betul, ada pertemuan tersebut kemarin sore," kata Bey Machmudin di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini

5. Megawati rayakan ulang tahun dengan khidmat dan sederhana
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merayakan hari ulang tahun yang ke-76 dengan sederhana dan khidmat bersama keluarga dan kerabat dekat.

Perayaan ulang tahunnya dilaksanakan di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, dan dihadiri keluarga, kerabat dekat, dan sejumlah menteri di Kebinet Indonesia Maju.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023