Jakarta (ANTARA) - Manchester United meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Reading pada putaran kelima Piala FA di Old Trafford, Minggu dini hari WIB.
 
Ketiga gol MU tercipta pada babak kedua. Casemiro membuat brace sebelum Fred mencetak gol ketiga. Reading memperkecil ketertinggalan lewat gol Amadou Mbengue.
 
Kemenangan ini membuat MU lolos ke putaran keempat Piala FA. MU menyusul beberapa klub Premier League lain yang lebih dulu lolos seperti Manchester City dan Tottenham.
 
MU langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal laga dan menciptakan banyak peluang. Namun, penyelesaian mereka masih belum membuahkan gol cepat.
 
Eriksen melepas sepakan dari depan kotak penalti pada menit ke-25, tetapi bola melambung di atas gawang Reading.
 
Pada menit ke-32, Antony melepas umpan pada Fernandes yang gagal dieksekusi dengan baik sehingga bola belum menemui sasaran.
 
Tiga menit kemudian, MU berhasil mencetak gol pada menit ke-35 lewat aksi Rashford. Namun, wasit menganulir gol itu karena Weghorst sudah berada dalam posisi offside. Babak pertama berakhir dengan skor tetap 0-0.
 
Permainan tidak berubah di babak kedua, MU tetap menguasai jalannya pertandingan.
 
Gol yang ditunggu-tunggu oleh MU akhirnya tercipta pada menit ke-55. Antony melepas umpan ke Casemiro. Gelandang asal Brazil itu kemudian mencukil bola untuk membawa United unggul 1-0.
 
Keunggulan Setan Merah bertambah dua menit berselang, Casemiro kembali mencetak gol lewat sepakan jarak jauhnya yang gagal dihentikan kiper Joe Lumley.
 
Reading harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-65 setelah Andy Carroll mendapat kartu kuning kedua.
 
Keunggulan jumlah pemain tidak disia-siakan tim tuan rumah untuk mencetak ketiga mereka pada menit ke-66.
 
Fred mencetak gol lewat sepakan backheel setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes. Skor menjadi 3-0.
 
Reading tidak ingin kalah tanpa perlawanan. Mereka berhasil membobol gawang David de Gea lewat sundulan pemain pengganti Amadou Mbengue pada menit ke-72.
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023