Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi dalam satu pekan terakhir yang masih layak disimak pada Minggu pagi ini, mulai dari Presiden Joko Widodo akan meninjau IKN pada Februari hingga kuota pemesanan SBR012 ditambah jadi Rp15 triliun.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca :

Menteri PUPR: Presiden cek langsung pembangunan IKN pada Februari

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berencana meninjau progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, pada Februari 2023.

Berita Selengkapnya

Luhut sebut aturan soal insentif kendaraan listrik terbit Februari

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan aturan terkait besaran insentif kendaraan listrik akan keluar awal Februari 2023.

Berita Selengkapnya

BI: Modal asing masuk Rp4,42 triliun yang mayoritas ke pasar SBN

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran modal asing masuk bersih ke pasar keuangan domestik sebesar Rp4,42 triliun pada periode 24-26 Januari 2023, yang mayoritas masuk ke pasar surat berharga negara (SBN).

Berita Selengkapnya

LPS naikkan tingkat bunga penjaminan simpanan valas jadi 2 persen

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menaikkan tingkat bunga penjaminan simpanan valuta asing (valas) di bank umum sebanyak 25 basis poin (bps) menjadi 2 persen.

Berita Selengkapnya

Pemerintah tambah kuota pemesanan SBR012 jadi Rp15 triliun

Pemerintah menambah kuota SBR012-T2 dan SBR012-T4 dari sebanyak Rp10 triliun menjadi sebesar Rp15 triliun dengan mempertimbangkan antusiasme dari masyarakat yang sangat tinggi serta masa penawaran yang masih akan berakhir pada 9 Februari 2023.

Berita Selengkapnya

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023