Jakarta (ANTARA) - Miley Cyrus berhasil mencetak rekor baru di aplikasi Spotify berkat single barunya "Flowers" sebagai lagu yang paling banyak di-streaming selama dua pekan berturut-turut.

Sang Bintang mengalahkan rekornya sendiri setelah pada pekan pertama "Flowers" dirilis, ia langsung menempati posisi lagu paling banyak di-streaming.

"Ini resmi, rekor dipecahkan oleh @MileyCyrus sendiri pada 26 Januari menjadikan 'Flowers' lagu yang paling banyak diputar dalam satu minggu dalam sejarah Spotify," tulis keterangan Spotify seperti dilaporkan Billboard, Minggu.

Baca juga: Miley Cyrus umumkan positif COVID-19

Meski tidak mengungkap jumlah streaming dari lagu "Flowers", keberhasilan lagu baru itu sebagai musik populer dicatatkan Billboard dalam tangga lagunya di Billboard Hot 100.

Sejak diluncurkan, "Flowers" telah bertengger dua minggu berturut-turut di tangga lagu Billboard tersebut.

Saking suksesnya "Flowers", lagu lainnya dari Miley Cyrus juga kembali mengalami peningkatan baik dari pendapatan dan juga pemutaran.

Misalnya seperti lagu "Wrecking Ball" dan "Midnight Sky" yang peningkatan keuntungannya hingga 65 persen.

Tidak hanya karyanya sendiri, sang bintang juga ikut mendongkrak minat pendengar musik mendengarkan "If I Was Your Man" oleh Bruno Mars.

Hal itu terjadi karena lagu "Flowers" dinilai memiliki hubungan dengan lirik "If I Was Your Man".

Menanggapi lagu "Flowers" yang masih bertengger di peringkat pertama untuk berbagai tangga lagu, Miley Cyrus mengungkapkan dirinya sangat bersyukur terhadap cinta dari para penggemarnya.

"Sungguh bersyukur karena 'Flowers' menempati nomor satu di seluruh dunia. Lagu ini didedikasikan untuk penggemar saya dan rasa cinta diri sendiri yang saya harap kalian semua miliki. Sungguh sangat bersyukur, terimakasih," ungkap Miley.

Baca juga: Miley Cyrus akan rilis album baru "Endless Summer Vacation" pada Maret

Baca juga: Miley Cyrus akan rilis lagu baru di hari ulang tahun mantan suami

Baca juga: Morrissey tunda peluncuran album baru karena Miley Cyrus

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023