Pamekasan (ANTARA) - Polres Pamekasan menerjunkan sebanyak 947 personel guna mengamankan laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Madura United FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu sore.

Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah, ke 947 personel itu merupakan gabungan dari unsur polisi, TNI, Brimob Polda Jatim, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Pamekasan.

"Pengaman dalam jumlah banyak ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat kedua tim sama-sama berasal dari Jawa Timur memiliki banyak suporter," katanya.

Saat ini, personel yang ditugaskan melakukan pengamanan di laga lanjutan yang pelaksanaannya mulai pukul 16.00 WIB tersebut sudah bergeser ke stadion dan dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana.

Baca juga: Persita ditahan imbang 0-0 oleh Persis
Baca juga: Yan Mandenas sarankan pemain Persipura bermain bagi klub luar negeri


Madura United merupakan klub sepakbola yang diizinkan menggelar pertandingan dengan penonton dengan jumlah penonton 60 persen dari kapasitas stadion.

Pertandingan dengan penonton pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 kali ini merupakan kali kedua. Yang pertama saat Madura menjamu Persib Bandung pada 20 Januari lalu.

Pertandingan dengan penonton pasca tragedi Kanjuruhan itu berlangsung dengan sukses dan mendapatkan apresiasi dari semua pihak, termasuk Polres Pamekasan.

"Kami berharap, di laga kali ini juga sama, pertandingan berlangsung dengan aman sesuai harapan semua pihak," kata Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah.

Sementara itu, Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes menyatakan, pihaknya ingin meraih dua sukses pada laga kandang kali ini, yakni sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.

Saat ini, sambung dia, para pemain Madura United dalam kondisi baik, sehingga ia yakin klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu bisa mempersembahkan yang terbaik untuk warga Madura.

"Intinya semuanya siap, dan berharap bisa meraih poin penuh," katanya.

Baca juga: Dewa United hanya bisa curi satu poin dari Bhayangkara
Baca juga: FIFPro desak FIFA-AFC intervensi penghentian Liga 2-Liga 3 Indonesia

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023