Jakarta (ANTARA) -
Berita dari berbagai isu yang mewarnai Jakarta pada Minggu (29/1), layak untuk dibaca dan diulas kembali pada hari Senin ini.

Berikut rangkuman berita di Jakarta yang diwartakan pada Minggu (29/1):
 
1. DKI siap sukseskan kegiatan Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selaku tuan rumah siap menyukseskan kegiatan Keketuaan Indonesia di ASEAN pada tahun ini.

"Jakarta siap untuk mendukung serta menyukseskan kegiatan internasional ini," kata Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, seperti dikutip laman resmi Pemprov DKI, di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini.

2. Lemkapi minta kecelakaan mahasiswa UI dituntaskan dengan adil

Jakarta (ANTARA) - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan meminta polemik kecelakaan yang melibatkan seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dan purnawirawan Polri dituntaskan dengan adil.

"Penetapan tersangka oleh Polda Metro Jaya kurang arif dan terburu-buru karena tidak memperhatikan kondisi psikologi keluarga korban," kata Edi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini.

3. Panitia seleksi umumkan tiga nama calon Sekda DKI

Jakarta (ANTARA) - Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya DKI Jakarta mengumumkan tiga nama yang dinyatakan lolos setelah mengikuti tahapan tes calon sekretaris daerah (sekda) Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka Suhajar Diantoro mengumumkan hasil seleksi itu melalui Pengumuman Nomor 4 tahun 2023 yang diunggah melalui laman Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI diakses di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini.
 
Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono menanam pohon di lahan Laboratorium Balai Tekstil Jakarta, Jumat (27/1/2023) (ANTARA/HO-Pemprov DKI)
4. Anggota DPRD DKI apresiasi Pj Gubernur berhasil hijaukan Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta August Hamonangan melayangkan apresiasi kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang dinilai berhasil menghijaukan Jakarta dengan menanam ribuan pohon sejak dilantik.

"Ini kebijakan pemimpin yang bagus, dengan menghijaukan kembali DKI Jakarta, kebijakan yang harus tetap dibudayakan agar Jakarta kembali lestari," kata August dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.
Selengkapnya di sini.

5. PJ Gubernur DKI sebut Imlek 2023 jadi momentum kebangkitan Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur (PJ) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyebut tahun baru Imlek 2023 menjadi momentum bagi Provinsi DKI Jakarta untuk segera bangkit dari keterpurukan setelah diterpa badai pandemi COVID-19.

Heru berpesan agar semangat kebangkitan itu harus terus dikumandangkan lantaran untuk pertama kalinya Imlek diselenggarakan di `tengah-tengah kondisi DKI Jakarta sudah terbebas dari status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPMK).
Selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023