Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) harus rela berbagi poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh Stade de Reims dalam lanjutan pekan ke-20 Ligue 1 Prancis di Parc de Princess pada Senin dini hari WIB.

Gol pembuka baru terjadi pada babak kedua melalui Neymar. Beberapa menit kemudian PSG harus bermain dengan 10 orang setelah Marco Verratti mendapatkan kartu merah.

Reims menggagalkan kemenangan PSG lewat gol larut mereka di Folarin Balogun.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi PSG, yang masih memuncaki klasemen dengan 48 poin. Sementara, Reims di urutan ke-11 dengan 26 poin.

Meski bermain di kandang lawan, Reims jusru memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah. Ancaman pertama mereka datang pada menit ke-15.

Baca juga: Lyon tegaskan Malo Gusto tak akan gabung Chelsea
Baca juga: Mbappe borong lima gol saat PSG gunduli tim amatir 7-0

Junya Ito beraksi dengan menerobos kotak penalti dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan, yang masih bisa bisa diselamatkan Donnarumma.

Beberapa saat kemudian, Donnarumma kembali menyelamatkan gawangnya dari tendangan dari Marshall Munetsi.

Skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Selepas jeda, tuan rumah sempat menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Tembakan Juan Bernat mengenai Neymar yang berusaha menusuk ke depan gawang.

Pemain asal Brasil ini bisa mengontrol bola sebelum dia mengecoh Yehvann Diouf yang berhasil mengamankan bola.

PSG mulai berani tampil lebih agresif dan membuahkan gol pada menit ke-51 lewat gol Neymar.

Hanya empat menit berselang, Reims berpotensi mendapat penalti ketika Folarin Balogun dilanggar Marquinhos di kotak terlarang. Namun, VAR menunjukkan bahwa Balogun sudah terkena jebakan offside

PSG harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain pengganti Marco Verratti diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras ke Ito.

Meski kalah jumlah pemain, PSG masih bisa beberapa kali mengancam. Namun, performa Diouf di bawah mistar gawang berhasil mencegah gawangnya dari kebobolan.

Reims baru menekan PSG di menit-menit akhir demi mengejar ketertinggalan dan berhasil melakukannya pada menit ke-90+6.

Folarin Balogun terbebas usai menerima umpan terobosan Kamory Doumbia. Balogun mampu melewati Donnarumma lalu mencetak gol. Skor menjadi 1-1.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai, PSG masih tetap memuncaki klasemen sementara dengan torehan 38 poin.

Baca juga: Lyon pinjamkan Karl Toko-Ekambi kepada Rennes
Baca juga: Bek Marseille Eric Bailly diskor tujuh pertandingan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023