Pembukaan kembali akses Main Hall tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari dihapuskannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Presiden Republik Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali membuka akses Main Hall yang ditujukan sebagai wadah berbagai kegiatan edukasi sehingga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai investasi di pasar modal.

“Pembukaan kembali akses Main Hall tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari dihapuskannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Presiden Republik Indonesia,” kata Direktur Utama BEI Iman Rachman dalam sambutannya di Main Hall BEI, Jakarta, Senin.

Dalam kesempatan ini, pihaknya memberi kesempatan kepada siswa-siswi Taman Kanak- Kanak Labschool, Rawamangun, Jakarta Timur untuk mengunjungi Main Hall BEI dan mengenal pasar modal Indonesia.

"Mereka adalah tamu penting, karena membawa harapan dan semangat bagi masa depan pasar modal Indonesia ke arah yang lebih kuat, tumbuh, serta berkelanjutan,”kata Iman.

Dia berharap kegiatan ini dapat semakin menyadarkan masyarakat, bahwa edukasi keuangan dan pemahaman investasi yang benar harus ditanamkan sejak dini.

“Nantinya hal tersebut tidak hanya berguna bagi diri anak-anak ini sendiri, tetapi juga akan bermanfaat bagi masa depan keluarganya,” kata Iman.

Dalam kesempatan sama, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi mengatakan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan perlu dipupuk sejak dini, agar siswa kelak menjadi generasi muda yang cerdas mengelola keuangan.

"Harapan kami, ketika memasuki usia produktif, mereka bijak dalam mengelola keuangan dan mampu mengakses produk keuangan dan investasi sesuai dengan kebutuhan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup mereka,” kata Iman.

Dia berharap kegiatan ini dapat menyiapkan investor pasar modal masa depan, sehingga dapat menyokong pertumbuhan ekonomi nasional pada masa- masa mendatang.

Dalam kesempatan ini, dia melakukan edukasi pengelolaan keuangan kepada siswa- siswi dengan bentuk storytelling.

Baca juga: BEI: Edukasi ke aparat untuk tingkatkan penegakan hukum di pasar modal

Baca juga: Dirut BEI minta dukungan seiring naiknya jumlah emiten di pasar modal

Baca juga: APJII harap BEI beri pemahaman industri pasar modal pada anggota

 

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023