Penang (ANTARA) - Kemeriahan Tahun Baru Imlek menyelimuti berbagai negara di Asia Tenggara. Di Penang, Malaysia, tari naga dan barongsai yang memukau memeriahkan sudut-sudut jalan, menarik banyak wisatawan untuk beramai-ramai menonton dan mengabadikan foto.

Seni memotong kertas (paper-cutting), lampion, pertunjukan opera, dan berbagai aktivitas budaya turut disuguhkan untuk merayakan Tahun Baru Imlek, yang menambah kemeriahan serta menciptakan momen yang penuh kehangatan dan kegembiraan di George Town.
 
Sejumlah warga melakukan selfie di depan boneka kelinci yang menandai Tahun Kelinci saat perayaan Tahun Baru Imlek di Penang CNY Celebration di George Town, Penang, Malaysia, pada 28 Januari 2023. (Xinhua/Chong Voon Chung)
 
Para warga menikmati pertunjukan opera yang disajikan sejumlah pemusik remaja saat perayaan Tahun Baru Imlek di acara Penang CNY Celebration di George Town, Penang, Malaysia, pada 28 Januari 2023. (Xinhua/Chong Voon Chung)
 
Sejumlah remaja pria dan wanita memainkan tarian naga pada salah satu ruas jalan sebagai salah satu atraksi yang ditampilkan saat perayaan Tahun Baru Imlek di Penang CNY Celebration di George Town, Penang, Malaysia, pada 28 Januari 2023. (Xinhua/Chong Voon Chung)
 
Ratusan orang memadati Penang CNY Celebration di George Town, Penang, Malaysia, pada 28 Januari 2023. (Xinhua/Chong Voon Chung)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023