Ada 80 ribu pengguna harian MRT Jakarta. Untuk langkah awal, kami menyasar sebesar 20 ribu dari pengguna MRT tersebut untuk menjadi nasabah blu by BCA Digital dalam satu tahun ke depan
Jakarta (ANTARA) - Head of Digital Business BCA Digital Edwin Tirta menargetkan nasabah blu by BCA Digital akan bertambah 20 ribu dari kerja sama dengan PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang tercatat memiliki rata-rata 80 ribu pengguna harian setelah COVID-19 terkendali.

“Ada 80 ribu pengguna harian MRT Jakarta. Untuk langkah awal, kami menyasar sebesar 20 ribu dari pengguna MRT tersebut untuk menjadi nasabah blu by BCA Digital dalam satu tahun ke depan,” kata Edwin dalam Konferensi Pers di Stasiun MRT Blok M BCA di Jakarta, Senin.

Ia menargetkan pada akhir 2023, nasabah blu by BCA Digital akan mencapai 2 juta atau tumbuh hampir 100 persen dari total nasabah di 2022 yang sebanyak 1,1 juta.

Sementara itu, Dana Pihak Ketiga (DPK) diharapkan mencapai Rp11 triliun pada akhir 2023 atau bertambah sekitar Rp5 triliun dari capaian pada 2022.

“Di Desember 2021 itu DPK kita itu Rp1,7 triliun yang bertambah sekitar Rp6,8 triliun pada 2022. Tahun ini pun kita menargetkan tambahan DPK sekitar Rp5 triliun menjadi Rp11 triliun,” katanya.

Sebelumnya, blu by BCA Digital meresmikan kerja sama dengan MRT Jakarta.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan kolaborasi ini dilakukan sebagai upaya membangun ekosistem digital di Indonesia.

“Kerja sama ini bertujuan mempermudah dan mempercepat nasabah dalam mendapatkan berbagai layanan dari MRT Jakarta. Pengguna MRT juga bisa melakukan transaksi perbankan yang disediakan blu di dalam aplikasi MRT Jakarta,” kata Lanny dalam Konferensi Pers di Stasiun MRT Blok M BCA, Jakarta, Senin.

Ia menyebut dengan kerja sama ini, pengguna aktif aplikasi MRT-J yang tercatat mencapai rata-rata 152 ribu per bulan dapat membeli tiket menggunakan saldo blu by BCA Digital, membuka rekening blu melalui aplikasi MRT-J, dan menghubungkan aplikasi MRT-J dengan aplikasi blu by BCA Digital.

“Adapun fitur-fitur perbankan blu di dalam aplikasi MRT-J akan ditambahkan lebih lanjut lagi pada fase pengembangan kolaborasi ke depannya, seperti fitur pembayaran melalui QRIS, transfer, dan transaksi lainnya tanpa harus berpindah aplikasi,” imbuhnya.

Baca juga: Blu by BCA Digital berkerja sama dengan MRT perluas BaaS
Baca juga: BCA Digital rangkul Institut Teknologi Harapan Bangsa perluas BaaS
Baca juga: BCA Digital gandeng platform Modal Rakyat untuk salurkan pinjaman UMKM

 

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023