Jakarta (ANTARA) - Head of Digital Business BCA Digital Edwin Tirta optimis blu by BCA Digital pada tahun 2023 akan mulai mencetak keuntungan sebagaimana diproyeksikan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja sebelumnya.

“Tahun lalu, kami sempat membuat forecast terkait kerugian kami yang mencapai ratusan miliar rupiah, tapi kami berhasil mengurangi kerugian itu sampai di bawah Rp100 miliar. Tahun ini, kami optimis masuk ke ‘zona hijau’,” katanya dalam Konferensi Pers di Stasiun MRT Blok M BCA, Jakarta, Senin.

Untuk itu, blu by BCA Digital akan berfokus untuk meningkatkan nasabah yang secara aktif menggunakan layanan blu.

“Kami akan berfokus bagaimana caranya agar mendapatkan nasabah yang tidak sekadar menabung, tapi juga bertransaksi. Tahun lalu, kita berfokus ke funding business, tahun ini kita akan mulai fokus ke lending business dengan merilis produknya sebentar lagi untuk segmen ritel,” ucapnya.

Ia menargetkan pada akhir 2023, nasabah blu by BCA Digital akan mencapai 2 juta atau tumbuh hampir 100 persen dari total nasabah di 2022 yang sebanyak 1,1 juta.

Dana Pihak Ketiga (DPK) dipatok mencapai Rp11 triliun pada akhir 2023 atau bertambah sekitar Rp5 triliun dari capaian pada 2022 yang sebesar Rp6,8 triliun.

Sementara itu, penyaluran kredit blu by BCA Digital diharapkan mencapai Rp3,2 triliun atau sama dengan capaian penyaluran kredit pada 2022.

Dalam konferensi pers sebelumnya, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja berharap blu by BCA Digital akan mulai mencetak keuntungan pada 2023

“Kita harap tahun ini blu by BCA Digital sudah mendapatkan profit sesuai RAB. Kalau IPO, kita masih long way to go, kita memerlukan tren pencatatan keuangan yang mantap,” kata Jahja dalam konferensi pers, Kamis lalu.

Baca juga: BCA Digital targetkan tambah 20 ribu nasabah dari kerjasama dengan MRT
Baca juga: Blu by BCA Digital berkerja sama dengan MRT perluas BaaS
Baca juga: BCA salurkan kredit ke sektor berkelanjutan Rp183,2 triliun pada 2022

 

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023