Karena sangat disayangkan bangunan yang sudah dibangun pemerintah tidak bisa difungsikan dengan baik
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua berharap agar pasar Nimboran, Distrik Nimboran segera diaktifkan kembali agar berdampak positif dalam peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah itu.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam siaran pers di Jayapura, Senin, mengatakan Pasar Nimboran yang dibangun oleh pemerintah daerah setempat pada 2016 hingga kini belum difungsikan sehingga diharapkan segera diaktifkan.

"Supaya jika pasar kembali difungsikan maka ada aktivitas jual beli dan itu akan meningkatkan pendapatan masyarakat," katanya.

Menurut Triwarno, pasar yang berdiri di lahan seluas 20.000 meter persegi itu tidak terawat karena banyak tumbuhan liar sehingga pihaknya meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayapura segera dilakukan pembersihan.

"Tetapi juga dapat menyelesaikan semua kekurangan yang diperlukan di Pasar Nimboran," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga berharap agar setelah dilakukan pembenahan Pasar Nimboran masyarakat khususnya pedagang bisa menempati agar aktivitas di pasar juga dapat berjalan normal.

"Karena sangat disayangkan bangunan yang sudah dibangun pemerintah tidak bisa difungsikan dengan baik," katanya.

Dia menambahkan pihaknya mengharapkan ke depan Pasar Nimboran secepatnya bisa diaktifkan karena akan sangat membantu para pedagang di wilayah itu.

Baca juga: Pemkab Jayapura bahas kesiapan KTNA ikut Penas petani nelayan XVI 2023

Baca juga: Pemkab Jayapura harap Bank Papua terus majukan UMKM

Baca juga: Penjabat bupati Jayapura serahkan DPA 2023 kepada OPD

 

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023