selalu semangat menjalani proses rehabilitasi
Jakarta (ANTARA) -
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta meminta warga binaan pemasyarakatan (WBP) tetap semangat menjalani rehabilitasi agar target penyembuhan dari ketergantungan zat itu dapat tercapai.

"Pesan saya untuk selalu semangat menjalani proses rehabilitasi, ikuti alur dan prosesnya dengan baik dan sungguh-sungguh," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Fonika Affandi dalam keterangan tertulis, saat meninjau Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, Senin.

Fonika meninjau langsung untuk melihat kesiapan program rehabilitasi yang akan kembali dilaksanakan pada tahun ini.

Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan dua program rehabilitasi yakni rehabilitasi sosial dan rehabilitasi medis bagi WBP.

Baca juga: Lapas Narkotika Jakarta-BNN bersinergi wujudkan bersih dari narkoba
 
Dia juga meminta agar warga binaan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan sekitar lapas.

"Tetap jaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan baik di dalam kamar hunian maupun di lingkungan blok dan sekitar blok hunian agar lingkungan kita selalu bersih dan kita semua akan merasa nyaman," katanya.

Kegiatan itu diakhiri dengan pembagian baju disertai celana oleh Kalapas Fonika kepada warga binaan Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Info yang dihimpun ANTARA menyebutkan, hingga saat ini, jumlah WBP di lapas itu sebanyak 3.133 orang dari kapasitas seharusnya untuk 1.084 orang atau terjadi kelebihan sebesar 289 persen. 

Baca juga: Lapas  Narkotika Cipinang sita alat komunikasi dari warga binaan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023