Beijing (ANTARA) - China Daratan menyatakan siap untuk terus membantu memecahkan berbagai masalah yang melibatkan detail tidak lengkap dan penyimpangan dalam informasi registrasi sejumlah perusahaan makanan Taiwan.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Kantor Urusan Taiwan Dewan Negara China, Ma Xiaoguang, saat menanggapi pertanyaan media dikutip Xinhua, Senin.

Sejak tahun lalu, ekspor sejumlah perusahaan makanan Taiwan ke China Daratan terpengaruh oleh kegagalan untuk memperbaiki informasi registrasi sebagaimana disyaratkan oleh regulasi terkait, kata Ma.

Juru bicara mengatakan China Daratan menganggap sejumlah masalah ini sangat penting dan secara aktif berupaya untuk membantu menyelesaikannya.

Setelah ditinjau oleh otoritas berwenang, total 63 perusahaan yang memenuhi persyaratan, termasuk Kinmen Kaoliang Liquor Inc., telah disetujui untuk registrasi atau memperbarui informasi registrasi mereka, papar Ma.

Dalam kasus di mana sebuah perusahaan gagal memenuhi persyaratan dan tidak dapat melakukan registrasi untuk saat ini, alasannya telah diperincikan, imbuh Ma.

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Prasetyo
Copyright © ANTARA 2023