Jakarta (ANTARA) - PSM Makassar bangkit untuk menaklukkan Rans Nusantara FC dengan skor 3-1 pada pekan ke-21 kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Senin petang.

Rans Nusantara FC sempat unggul lebih dulu melalui Ikhsan Zikrak pada babak pertama, namun PSM Makassar bangkit pada babak kedua berkat gol yang dicetak oleh Ramadhan Sananta serta Yakob Sayuri (2), demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini PSM Makassar naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan torehan 41 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Rans Nusantara FC masih tertahan di posisi ke-16 dengan raihan 17 poin.

Baca juga: PSM Makassar pertahankan posisi puncak usai tahan imbang Bali United

Pertandingan ini dimulai dengan hujan deras yang membuat beberapa bagian dari lapangan tergenang oleh air yang membuat aliran bola agak terhambat.

Pada menit ke-12 jalannya pertandingan, wasit akhirnya untuk memutuskan untuk menunda jalannya laga selama 1x30 menit karena hujan deras serta kondisi lapangan.

Setelah 30 menit, pertandingan kembali dilanjutkan dan Rans Nusantara FC mampu unggul lebih dulu melalui tendangan keras Ikhsan Zikrak pada menit ke-29 dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Pada sisa waktu babak pertama PSM Makassar gagal untuk menyamakan kedudukan sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Rans bertahan pada turun minum.

Baca juga: PSM bermain seri 1-1 kontra Barito Putera

Pada babak kedua PSM Makassar melakukan beberapa pergantian pemain, salah satunya adalah memasukkan Ramadhan Sananta menggantikan Kenzo Nambu.

Keputusan pelatih Bernardo Tavares ternyata membuahkan hasil ketika Sananta mampu mencetak gol pada menit ke-66 dan membuat skor kembali sama kuat 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, PSM semakin bersemangat untuk mencari gol tambahan dan hal itu terjadi pada menit ke-70 ketika tendangan Yakob Sayuri mampu melewati penjaga gawang Rans Hilmansyah dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Yakob Sayuri mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti kembali membobol gawang Rans sehingga skor berubah menjadi 3-1 pada menit ke-78. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023