Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa kriminal di wilayah hukum Polda Metro Jaya terjadi pada Senin (30/1), mulai dari  penangkapan pelaku kekerasan seksual hingga pembentukan tim pencari fakta kecelakaan mahasiswa di Depok.

Berikut pilihan berita menarik yang telah disusun tim ANTARA:

1.Polisi tangkap pria pelaku kekerasan seksual di Jakbar

Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat menangkap seorang pria, inisial SAM (23) karena diduga melakukan kekerasan seksual terhadap mantan kekasihnya di Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

"Kita sudah tangkap tersangka SAM. Kita tangkap di Jakarta, kemarin (29/1)," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Haris Kurniawan di Polres Metro Jakarta Barat, Senin.

Haris mengatakan peristiwa kekerasan seksual itu diduga terjadi pada Sabtu (14/1) sekitar pukul 12.30 WIB di kantor perusahaan jasa ekspedisi J&T, Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.
baca di sini

2. Warga binaan Lapas Narkotika diminta semangat jalani rehabilitasi

Jakarta (ANTARA) -
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta meminta warga binaan pemasyarakatan (WBP) tetap semangat menjalani rehabilitasi agar target penyembuhan dari ketergantungan zat itu dapat tercapai.

"Pesan saya untuk selalu semangat menjalani proses rehabilitasi, ikuti alur dan prosesnya dengan baik dan sungguh-sungguh," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Fonika Affandi dalam keterangan tertulis, saat meninjau Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, Senin.
baca di sini

3. Seorang pria ditemukan tak bernyawa di saluran air Pesanggrahan

Jakarta (ANTARA) - Warga menemukan seorang pria tidak bernyawa di saluran air Jalan Pesanggrahan Raya RT 04/05, Jakarta Selatan, pada pukul 06.00 WIB, Senin.

"Saya melihat mayat tersebut dalam kondisi telungkup saat hendak ke kantor Kelurahan Pesanggrahan untuk absen kerja," kata petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Pesanggrahan, Ubed Junaedi saat dihubungi di Jakarta.

Menurut Ubed, keterangan saksi di lapangan menyebutkan ada satu unit motor sudah terparkir di pinggir jalan pada pukul 04.15 WIB.
baca di sini

4. Polda Metro bentuk tim pencari fakta kasus kecelakaan mahasiswa UI

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya membentuk tim pencari fakta terkait kasus kecelakaan yang menewaskan MHA mahasiswa Universitas Indonesia (UI).

"Kami akan membentuk tim untuk melakukan langkah-langkah pencarian fakta. Tim ini terdiri dari eksternal dan internal. Kami akan mengundang dari pengawas eksternal pakar keselamatan transportasi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran di Jakarta, Senin.

Pembentukan tim eksternal terdiri dari pakar keselamatan transportasi, pakar hukum dan ahli otomotif. Sedangkan tim internal terdiri dari Inspektorat pengawas daerah (Itwasda), Divisi Profesi dan pengamanan (Div Propam), Bidang Hukum (Bidkum) dan Korps Lalu Lintas (Korlantas).
baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023