Jakarta (ANTARA) - Beragama peristiwa kemarin (30/1) terkait dengan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan isu perkotaan lainnya mulai dari  usulan kenaikan upah Penyedia Jasa lainnya Perorangan (PJLP) Gukamart DKI hingga masuk Ancol gratis.

Berikut pilihan berita menarik yang telah dirangkum tim ANTARA:

1. Upah PJLP Gulkarmat DKI diusulkan naik Rp1 juta

Jakarta (ANTARA) - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mengusulkan kenaikan upah penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) di lingkungan instansi itu sebesar Rp1 juta menjadi Rp5,9 juta karena mempertimbangkan beban dan risiko pekerjaan.

"Upah sebesar Rp4,9 juta bagi 1.751 PJLP, masih kurang mencukupi terkait dengan beban kerjanya," kata Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan saat rapat dengan Komisi A DPRD DKI Jakarta, di Jakarta, Senin.
baca di sini

2. Pos damkar belum ada di tiap kelurahan DKI Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Pos pemadam kebakaran (damkar) di DKI Jakarta hingga saat ini belum ada di tiap kelurahan daerah ini sehingga ketika ada peristiwa, respon penanganan tidak memenuhi standar secara ideal.

"Saat ini kita memang masih belum memenuhi standar itu dan kita baru ada 139 pos pemadam kebakaran yang harusnya ada di 267 kelurahan," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan pos damkar di seluruh kelurahan, harus juga ada penambahan personel menjadi 10-11 ribu orang atau jauh lebih banyak dari kondisi saat ini sebanyak 4000 petugas.
baca di sini

3. Dispora DKI diminta berinovasi tanggulangi kenakalan remaja

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta berinovasi seperti agenda balap jalanan (street race) untuk menanggulangi kenakalan remaja di Ibu Kota.

"Tentu ini strategi yang inovatif, bakat anak muda bisa tersalurkan dengan baik karena difasilitasi. Saya pikir metode ini bisa dipakai untuk bisa atasi kenakalan remaja Jakarta yang lain," kata Anggara dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.
baca di sini

4. Ancol gratiskan 20 ribu pengunjung pada 3 Februari

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menggratiskan 20.000 orang (tidak termasuk kendaraan) untuk mengunjungi kawasan wisata di Pademangan, Jakarta Utara, tersebut pada 3 Februari 2023 pada pukul 06.00-18.00 WIB.

Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin, mengatakan, calon pengunjung dapat memperoleh tiket gratis hanya dengan melakukan reservasi di situs www.ancol.com.

"Jadi total 20 ribu tiket gratis bisa direservasi mulai hari ini (Senin) sampai tanggal 2 Februari (Kamis). Masing-masing 5.000 tiket per hari," kata Eko.
baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023