Jakarta (ANTARA) -
Jika Anda ingin menemukan pengalaman berbeda menikmati makanan di restoran Jepang, sepertinya Anda tepat jika datang ke Restoran Rumu Private Room Grill di kawasan Adityawarman, Melawai, Jakarta Selatan.
 
Disini ekspektasi Anda akan makanan Jepang mungkin sedikit berbeda. Bukan sushi yang menjadi makanan utamanya namun daging-daging premium berkualitas tinggi.
 
ANTARA berkesempatan mencoba beberapa menu andalan dari restoran ini. Pertama adalah Horenzo Salad sebagai appetizer atau hidangan pembuka. Salad dengan sayur bayam Jepang ini disajikan dengan saus wijen sangrai dan terdapat katsuobushi yakni ikan cakalang yang diserut halus.
Yang juga menjadi berbeda dengan salad pada umumnya, dalam penyajiannya salad ini juga ditambahi potongan jamur champignon yang semakin menggugah selera, potongan bawang putih dan tomat ceri.
 
Menu dari Rumu Private Room Grill. (Antara/Fitra Ashari)

Selanjutnya masih dalam menu appetizer, ada Deep Fried Gyoza dengan saus mentai diatasnya. Rasa dari isian gyoza dengan ayam ini sangat pas di mulut ditambah saus mentai yang lumer ketika dimakan.
 
Masuk ke menu utama, ada menu andalan dari restoran ini, dan sesuai namanya, menu ini adalah berbagai platter potongan daging dan boga bahari yang nantinya akan dipanggang di meja pengunjung yang sudah dilengkapi dengan kompor dan penghisap asap diatasnya.
 
"Marbling" dari serat daging lemak berpadu sempurna dengan taburan garam laut dan lada. Manager Operasional Rumu mengatakan daging sengaja diberi bumbu garam laut dan lada agar tidak menghilangkan rasa dan tekstur asli daging tersebut.
 
Daging-daging ini tersedia berbagai jenis, ada daging Saikoro, sirloin, karubi, misuji dan lidah. Semuanya bisa di panggang dengan tingkat kematangan sesuai selera.
 
Selain daging, ada juga seafood platter yang berisi dua udang besar, cumi potongan segar, dan scallop yang ukurannya juga besar. Semua hidangan laut ini juga dipanggang dengan tingkat kematangan sempurna menghasilkan daging yang juicy dan lumer di mulut.
 
Selain daging sapi premium dan seafood platter, pada menu hidangan utama ini juga terdapat garlic butter rice yang sangat cocok dipadukan dengan panggangan daging maupun menu lain seperti yakitori dan sup jamur, dan tidak dibuat pedas sama sekali. Selain itu juga ada sup khas Korea yang pedas, gyudon omurice yaitu nasi dengan telor dan potongan daging di atasnya dan chicken katsu curry.
 
Sudah puas dengan hidangan menu utama tak lengkap rasanya jika tidak diakhiri dengan hidangan penutup atau dessert. Untuk menu penutup ada green tea cheese cake yang sangat cocok dipadukan dengan beberapa minuman seperti Peach Tea yang segar atau vanilla smoothie popcorn yang manis, dan juga tersedia ocha dingin disetiap meja khas restoran Jepang.

Jika Anda ingin berkunjung bisa datang langsung ke Jalan Adityawarman No.71 Jakarta Selatan atau bisa melakukan booking dengan menghubungi sosial media Instagram @rumujkt.

Baca juga: Gindaco bawa citarasa otentik khas Osaka lewat menu baru okonomiyaki

Baca juga: Resep Gyukushi, sate wagyu ala Jepang

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023