BSI Maslahat tidak hanya sebagai katalisator perubahan kebaikan untuk umat, namun juga simpul-simpul pusat ekonomi keumatan yang saling menguatkan
Jakarta (ANTARA) - BSM Umat resmi bertransformasi menjadi BSI Maslahat sebagai mitra utama dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam syiar sebagai sahabat sosial di ekosistem ekonomi syariah.

Transformasi itu diperkenalkan dalam Grand Launching & Public Expose di Jakarta, Senin (30/1/2023), yang dihadiri antara lain Ketua Dewan Pembina BSI Maslahat sekaligus Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Ketua Pengurus BSI Maslahat Riko Wardhana, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro.

Hery Gunardi menyampaikan transformasi yang dilakukan BSI Maslahat ini tidak hanya bersifat penyatuan organisasi, namun juga penyamaan visi dan misi sebagai lembaga yang "terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah".

"Pada tahun ini BSI Maslahat berkomitmen pada tiga hal yakni, pertama melibatkan ekosistem ekonomi syariah untuk bergerak mendinamisasi dan saling memberikan dampak signifikan dalam kemajuan ZISWAF dan keuangan syariah," katanya seperti dikutip dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Kedua, menciptakan produk pemberdayaan yang bersaing pasar serta menjembatani ekonomi umat untuk memenuhi kebutuhan. Sedangkan ketiga, menciptakan sumber daya baru untuk sustainability lembaga.

Dengan tema besar yaitu "Maslahat Membangun Negeri", BSI Maslahat ingin terus bergerak, membangun negeri dari desa untuk Indonesia. Diharapkan dengan ini, BSI Maslahat tidak hanya sebagai katalisator perubahan kebaikan untuk umat, namun juga simpul-simpul pusat ekonomi keumatan yang saling menguatkan.

Sementara, Riko Wardhana menyampaikan BSI Maslahat hadir sebagai mitra strategis BSI dan sebagai lembaga pengelola dana ZISWAF, CSR, dan dana sosial yang amanah dan profesional.

"Dengan tagline baru yaitu bertumbuh bersama meluaskan maslahat, hal ini mendiskripsikan BSI Maslahat mendorong kebersamaan di dalam ekonomi syariah untuk terus tumbuh dan berkembang untuk membangun kemaslahatan umat," katanya.

Sedangkan, Sukoriyanto Saputro mengatakan BSI Maslahat siap bertransformasi dan bertumbuh menjadi lembaga zakat terpercaya, modern, serta dinamis.

"Semoga rangkaian acara hari ini bisa menumbuhkan doa yang baik bagi hadirin untuk keberlangsungan BSI Maslahat di masa depan dan memudahkan perjalanan untuk membangun Indonesia," katanya.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR, dan dana sosial yang berpacu pada indikator sustainability, sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai kampanye dan produk baru di antaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program Give 20k meliputi ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, dan masjid.

Sedangkan, goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat.

Baca juga: Ketua OJK: Kehadiran Bank Syariah Indonesia telah ditunggu masyarakat
Baca juga: RUPSLB BRIsyariah sepakati merger dengan BNI Syariah dan BSM
Baca juga: Maksimalkan layanan, BSM Aceh beroperasi di hari libur

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023