Jakarta (ANTARA) - airasia Super App mengumumkan kemitraan dengan salah satu grup manajemen perhotelan terbesar di Asia Tenggara, Archipelago International, untuk penyediaan 40.000 kamar di 200 destinasi di Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah dan Oseania.

Nantinya, sejumlah properti terkemuka di bawah naungan Archipelago International dapat diakses oleh pengguna airasia Super App, seperti ASTON, The Alana, Kamuela, Harper, Quest, NEO, fave, dan Powered by Archipelago.o

Head of Emerging Markets airasia Super App, Lim Ben-Jie dalam pernyataan di Jakarta, Selasa, menyambut gembira kolaborasi antara airasia Super App dengan Archipelago International untuk mendukung pencapaian target 7,4 juta kunjungan wisatawan mancanegara yang dicanangkan pemerintah Indonesia pada 2023.

Baca juga: AirAsia siap sukseskan Kualanamu sebagai hub penerbangan internasional

"Dengan menyatukan kekuatan brand dan jaringan yang dibawa oleh keduanya, kami percaya bahwa kemitraan ini merupakan simbiosis mutualisme yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, serta menjadi kontribusi nyata kami bersama dalam mendukung pertumbuhan industri pariwisata Indonesia," katanya.

Ia pun menambahkan kemitraan ini akan mempertegas kekuatan dari airasia Super App yang mempunyai jaringan luas dan keberagaman ekosistem, bagi para mitra hotel untuk mengoptimalkan basis data yang mencapai 51 juta penumpang dan pengguna aktif harian yang mencari penawaran perjalanan hingga 1,25 juta orang.

"Di samping itu, airasia Super App juga telah terkoneksi dengan lebih dari 700 maskapai global. Hal ini memungkinkan airasia Super App untuk menghadirkan lebih banyak peluang pemasaran secara cross-sell dan meningkatkan visibilitas bagi setiap mitra hotel dalam menjangkau target market yang tepat," kata Lim Ben-Jie.

Sementara itu, President & CEO Archipelago International John M Flood mengatakan pihaknya siap untuk menyambut arus wisatawan yang lebih besar di 2023 seiring dengan makin pulihnya industri pariwisata dan kepercayaan masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan.

"Kemitraan simbiosis ini sangat selaras dengan tujuan kami pada tahun ini untuk memperluas distribusi dan kemampuan jaringan kami, serta menjadi perusahaan perhotelan pilihan bagi para tamu. Dengan posisi sebagai grup manajemen hotel terbesar di kawasan Asia Tenggara, kami juga secara aktif mendukung pertumbuhan dan promosi industri pariwisata Indonesia," katanya.

Saat ini, airasia Super App memiliki inventori lebih dari 700.000 pilihan hotel di seluruh dunia. Sebagai travel super app yang terintegrasi, airasia Super App mampu menawarkan nilai lebih kepada pengguna.

Beberapa layanan unggulan dari super app ini antara lain jaminan harga terbaik untuk reservasi airasia hotels, sistem airasia points yang berlaku untuk transaksi lintas produk dan layanan dalam aplikasi, hingga kombinasi tiket penerbangan AirAsia dengan harga terbaik dan reservasi hotel dalam satu paket SNAP.

Baca juga: airasia ride Indonesia berikan perlindungan asuransi bagi penumpang

Baca juga: Ide hadiah Natal dan Tahun Baru untuk para pejuang "LDR"

Baca juga: Menparekraf pastikan kelanjutan promosi wisata melalui kolaborasi

Pewarta: Satyagraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023