Jakarta (ANTARA) - Brooklyn Nets berhasil membekuk Los Angeles Lakers dengan skor 121-104 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Barclays Center, Selasa, memanfaatkan ketidakhadiran LeBron James dan Anthony Davis yang cedera.

Kyrie Irving mengumpulkan 26 poin, tujuh rebound, dan enam assist dalam kemenangan Nets atas Lakers.

Biasanya Irving mencetak 30 poin atau lebih pada enam pertandingan terakhirnya, namun pada pertandingan melawan Lakers bukanlah performa terbaiknya.

Beruntung guard pengganti dari Nets mempertontonkan permainan yang apik untuk membantu tim. Patty Mills dan Cam Thomas masing-masing mencetak 21 poin.

"Tidak ada hal lain selain senang ketika saya melihat mereka bermain bagus atas kerja keras yang telah mereka lakukan. Itu membuat pekerjaan saya jauh lebih mudah," kata Irving terkait Mills dan Thomas melansir laman resmi NBA.

Baca juga: Pengejaran rekor dunia LeBron James terhenti sementara karena cedera

Sementara Lakers sangat kehilangan sosok LeBron James yang biasanya mencetak 27 poin atau lebih dalam satu pertandingan. Pada gim hari ini, tak ada pemain Lakers yang mencetak 20 poin.

Poin tertinggi dari Lakers berasal dari Thomas Bryant dengan 18 poin, Russell Westbrook 17 poin, dan Rui Hachimura 16 poin.

Pelatih LA Lakers, Darvin Ham, mengatakan LeBron mengalami cedera yang serius. Bahkan Ham tidak yakin James bisa bermain pada pertandingan selanjutnya melawan New York Knicks besok, dan harus menunggu evaluasi medis.

Lakers tertinggal 12 poin pada paruh pertama pertandingan, namun bisa membuka permainan di kuarter ketiga dengan unggul 14 poin tanpa balas. Walaupun, Nets masih mengungguli Lakers di kuarter ketiga dengan skor 85-82.

Di kuarter keempat, Nets kembali mendominasi memanfaatkan buruknya upaya tembakan dari Lakers. Tanpa LeBron James, Lakers 14 kali gagal dalam percobaan tembakan di kuarter akhir.

Selanjutnya, Lakers akan berhadapan dengan New York Knicks besok, dan Brooklyn Nets akan bertemu dengan pemimpin klasemen sementara NBA Wilayah Timur Boston Celtics pada Kamis (2/2).

Baca juga: Giannis Antetokounmpo cetak 50 poin saat Bucks libas Pelicans

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023