Jakarta (ANTARA) - Orlando Magics mematahkan dominasi Philadelphia 76ers setelah tertinggal 21 poin dan membalikkan keadaan menjadi menang 119-109 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Philadelphia, Selasa WIB.

Paolo Banchero mencetak double-double 29 poin dan 10 rebound saat Orlando Magic bangkit dari ketertinggalan 21 poin di kuarter pertama.

Mo Wagner mencetak 22 poin dan adik laki-lakinya Franz Wagner mencetak 19 poin untuk Magic, yang menghentikan tiga kekalahan beruntun timnya sekaligus mengakhiri dominasi Sixers dengan tujuh kemenangan beruntun.

"Mereka belajar dari pengalaman. Mereka menemukan cara untuk bangkit kembali dan percaya satu sama lain dan memahami bahwa permainan harus dimulai dari sisi pertahanan," kata pelatih Magic Jamahl Mosley terkait performa anak asuhnya sebagaimana dilansir laman resmi NBA.

Philadelphia 76ers menjadi tim papan atas kelima yang dikalahkan oleh Magic yang saat ini terpendam di posisi 13 klasemen sementara NBA Wilayah Timur. Kemenangan Magic atas Sixers ini juga menjatuhkan tim Philadelphia yang tadinya di posisi dua, menjadi posisi tiga disalip oleh Milwaukee Bucks.

Baca juga: Nets bekuk Lakers 121-104, manfaatkan ketidakhadiran LeBron James

Orlando Magic telah mengalahkan Boston Celtics tiga kali, Golden State Warriors dua kali, Dallas Mavericks, Sun Phoenix, dan sekarang Philadelphia 76ers.

Bintang 76ers Joel Embiid mencetak dwiganda dengan 30 poin dan 11 rebound untuk. Ini menjadi pertandingannya yang ke-27 musim ini di mana Embiid mencetak lebih dari 30 poin, dan yang kesembilan dalam 10 pertandingan terakhir. Namun Embiid dibuat frustrasi oleh pertahanan dari Orlando Magic.

Magic membuat 19 turnover dari permainan bertahan yang apik dan menahan Philadelphia hanya mencetak 19 poin di kuarter keempat. Defisit 21 poin dalam gim adalah yang terbesar yang berhasil diatasi Magic menjadi kemenangan pada musim ini.

Kedua tim ini akan bertanding lagi dalam jadwal laga NBA selanjutnya di tempat yang sama pada Kamis (2/2).

Berikut ringkasan pertandingan NBA lainnya:

Brooklyn Nets 121-104 LA Lakers
Minnesota Timberwolves 111-118 Sacramento Kings
San Antonio Spurs 106-127 Washington Wizards
Oklahoma City Thunder 120-128 Golden State Warriors
Dallas Mavericks 111-105 Detroit Pistons
Phoenix Suns 114-106 Toronto Raptors
Portland Trail Blazers 129-125 Atlanta Hawks

Baca juga: Pengejaran rekor dunia LeBron James terhenti sementara karena cedera

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023