Jakarta (ANTARA) - OPPO akan menghadirkan ponsel barunya dalam waktu dekat di Indonesia yakni OPPO Reno8 T yang membawa salah satu keunggulannya berupa kamera utama dengan sensor 100 MP.

Ponsel dengan jargon "Portrait Expert" itu menjadi ponsel pertama dari lini seri Reno yang menggunakan sensor kamera paling besar.

ANTARA berkesempatan menjajal kinerja sensor kamera 100 MP tersebut yang jika disimpulkan secara singkat memiliki performa ciamik.

Pada saat fungsi sensor 100 MP digunakan pada OPPO Reno8 T, satu hal yang pasti pengguna tidak akan bisa melakukan zoom in atau zoom out.

Baca juga: OPPO Reno8 T hadirkan peningkatan pada kamera dan desain

Sensor kamera itu layaknya kinerja lensa fix pada kamera profesional yang tidak mempunyai kemampuan zoom.

Hasil bidikan gambar dari sensor 100 MP milik OPPO Reno8 T terbilang memuaskan karena hasil gambar yang diberikan beresolusi tinggi.

Pemrosesan dan resolusi tinggi dari gambar yang berhasil diabadikan oleh sensor 100 MP itu dapat dilihat dari ukuran file yang besar untuk satu kamera dengan kisaran satu file berukuran 18 MB ke atas.

Untuk foto yang dibidik ANTARA memanfaatkan sensor 100 MP Reno8 T kali ini memiliki ukuran asli sebesar 18,23 MB.
 
Bidikan kamera dari sensor 100 MP OPPO Reno8 T dalam acara "Sneak Peak OPPO Reno8 T" di OPPO Gallery Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)


Hampir seluruh objek terlihat jelas apabila anda memperbesar hasil tangkapan gambarnya.

Jika ingin mendapatkan hasil foto yang lebih dekat dengan angle berbeda dalam satu frame, pengguna pun bisa memanfaatkan fitur "cropping" di OPPO Reno8 T.

Meski telah di "crop" rupanya ponsel ini seolah mampu menghasilkan gambar baru, foto yang dibidik menggunakan sensor 100 MP OPPO Reno8 T itu terlihat tetap terlihat baik dan tidak pecah.

Baca juga: OPPO Reno8 T akan meluncur, berapa perkiraan harganya?
 
Foto hasil "cropping" dari bidikan sensor 100 MP OPPO Reno8 T dalam acara "Sneak Peak OPPO Reno8 T" di OPPO Gallery Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)


Kinerja seperti ini mungkin akan terasa pas digunakan oleh anda yang kerap menonton konser di area dengan jarak yang jauh dari panggung.

Ketika jarak anda dan idola terpisahkan jarak, maka anda bisa memanfaatkan fitur sensor 100MP dari OPPO Reno8 T untuk mengabadikan momen tersebut dengan hasil yang cukup optimal.

Apabila anda membutuhkan fungsi zoom dari kamera anda, OPPO juga menyematkan kamera mikro dengan pembesaran 20x dan 40x berukuran 2 MP yang juga mengambil bidikan gambar cukup baik.

Tangkapan gambar tersebut dapat optimal tak lepas dari kinerja kecerdasan buatan bernama "AI Portrait Super Resolution" yang dihadirkan pada ponsel ini.

OPPO mengklaim kehadiran fitur itu membuat tangkapan gambar bisa lebih detail dan menghasilkan kejernihan sekalipun gambar diambil di tempat gelap.

OPPO Reno8 T akan dirilis secara resmi di Indonesia pada 7 Februari 2023 pukul 12.00 WIB.

Baca juga: OPPO pastikan Reno8 T series segera rilis di Indonesia

Baca juga: Oppo siapkan perangkat baru di awal 2023

Baca juga: Render Oppo Reno8 T bocor, akan hadir dengan versi 5G dan 4G



 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023