Tanjungpinang (ANTARA) - Mobil Patroli Pengawalan Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau (Patwal Dishub Kepri) terbalik di jalan arah menuju kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa sore.

Kepala Dishub Kepri Junaidi mengatakan kejadian tersebut akibat ban mobil mengalami selip dan kondisi jalan licin setelah hujan sejak siang.

Mobil itu dikendarai oleh ASN Dishub, Joni, yang biasa bertugas mengawal kendaraan Gubernur Kepri Ansar Ahmad di jalan raya.

"Alhamdulillah, keadaan sopir baik-baik saja. Tak ada luka serius, cuma dapat sedikit perawatan karena bagian bahu kirinya agak nyeri," kata Junaidi.

Baca juga: Polresta Surakarta dapat hibah dua unit mobil patwal listrik

Baca juga: Mobil patwal gubernur Jabar juga dilempari batu


Junaidi menjelaskan akibat insiden itu, mobil patwal jenis Grand Vitara BP 99 tersebut ringsek, terutama pada bagian depan dan belakang.

Beberapa saat usai kendaraan roda empat itu terbalik, beberapa petugas Dishub Kepri langsung datang ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi mobil dan korban Joni.

"Mobil patwal sudah dievakuasi dan diderek ke bengkel untuk diperbaiki," ucap Junaidi.

Junaidi turut mengimbau masyarakat selalu berhati-hati berkendara di jalan raya, karena belakangan cuaca curah hujan intens terjadi hingga menyebabkan kondisi jalan jadi licin.

"Perhatikan kecepatan maupun mengerem kendaraan saat jalan licin, karena rentan memicu kecelakaan jalan raya," ucap Junadi.*

Baca juga: Mobil Patwal Guberrnur Jatim Kecelakaan di Tulungagung

Pewarta: Ogen
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023