Jakarta (ANTARA) - Jenama asal Indonesia yang akan tampil di peragaan busana bergengsi dunia dunia New York Fashion Week (NYFW) 2023 sangat antusias dengan keterlibatan mereka pada kegiatan yang berlangsung pada 13 Februari 2023.

Indah Nada Puspita, desainer merek Nada Puspita, mengatakan merek Indonesia pantas untuk tampil pada ajang internasional itu, meski cukup terkejut saat mendapat kabar bahwa ia dan jenamanya akan tampil di NYFW 2023.

"Ini sebuah langkah yang sangat tepat ya karena saya pikir Indonesia sudah siap untuk ada di ajang seperti ini untuk menjadi tren modest fashion dunia,” ujar Indah pada konferensi pers Indonesia Now di gedung Kementerian Perdagangan, Selasa.

Baca juga: 7 jenama lokal ikut NYFW, Mendag: bisa jadi pusat mode muslim dunia

Sementara itu, Creative Director KAMI, Nadya Karina juga telah menunggu kesempatan tampil di ajang bergengsi ini sejak lama sehingga keikutsertaan di NYFW tidak akan disia-siakan begitu saja.

"Kami menanggapi undangan (tampil di NYFW 2023) secara positif alhamdulillah. Akhirnya selama 14 tahun punya kesempatan untuk New York Fashion Week," imbuhnya.

Marketing Director Buttonscarves Beauty, Kanya Hapsari juga menilai bisa tampil di ajang kelas dunia itu merupakan kebanggaan tersendiri. Pasalnya, merek Indonesia berkesempatan memamerkan karya di kancah internasional.

"Berkesempatan untuk menjadi Official Beauty Partner untuk 7 jenama dan designer Indonesia pada NYFW 2023 merupakan suatu kebanggaan bagi Buttonscarves Beauty. Hal ini membuktikan Buttonscarves Beauty siap mendukung industri fesyen khususnya di panggung mode internasional," kata Kanya.

Baca juga: Vicky Shu akan pamer sepatu di NYFW 2023

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan turut mendukung kehadiran brand lokal yang bakal tampil pada NYFW 2023. Dukungan tersebut diberikan karena ia menilai mode busana karya anak bangsa memiliki potensi yang besar.

"Para desainer muda kita ini karyanya tidak kalah dengan desainer dari mana pun, kita mempunyai keunggulan yang luar biasa," kata Zulkifli Hasan.

Sebanyak tujuh jenama asal Indonesia akan hadir pada NYFW 2023. Masing-masing jenama itu akan menampilkan 10 look atau karya terbaik di dalam fashion show edisi musim gugur/salju (Autumn/Winter) 2023.

Jenama tersebut diantaranya Buttonscarves, KAMI, Zeta Privé, Anggia Mawardi, Lenny Hartono, Nada Puspita, dan Ayu Dyah Andari x BT Batik Trusmi.

Baca juga: Enam desainer Indonesia siap melenggang di NYFW 2023

Baca juga: Marrisa Wilson angkat tema ruang digital untuk koleksi busana di NYFW

Baca juga: Gandeng Tokopedia, ERIGO-X akan kembali melantai di New York Fashion Week


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023