Lapangannya bagus dan saya siap tampil terbaik untuk kemenangan tim Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Tim Piala Davis Indonesia menjajal arena pertandingan di Stadion Tenis Hanaka Paris Ocean Park, Tu Son, Provinsi Bac Ninh, Vietnam, Selasa, menjelang laga playoff Piala Davis Grup II menghadapi tuan rumah pada 4-5 Februari.

Regu Merah Putih, yang terdiri dari Christopher Rungkat, Muhammad Rifqi Fitriadi, Nathan Anthony Barki, Anthony Susanto, David Agung Susanto dan kapten Bonit Wiryawan serta asisten pelatih Sulistyo Wibowo, tiba di Vietnam Senin malam.

"Lapangannya bagus dan saya siap tampil terbaik untuk kemenangan tim Indonesia," ujar Anthony dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Arena pertandingan sudah tidak asing bagi Muhammad Rifqi Fitriadi dan Christopher Rungkat yang telah mengenal gelanggang tersebut saat penyelenggaraan SEA Games tahun lalu. Sementara, Anthony Susanto, David Agung, dan Nathan Barki baru pertama kali mencoba arena.

Baca juga: Tim Piala Davis Indonesia hadapi Vietnam di playoff Grup II

Anthony kembali mencatatkan namanya dalam daftar peringkat tunggal ATP, pertama sejak empat tahun silam, pada 2019.

Tercatat pada Senin (30/1), Anthony bercokol di posisi ke-1717 dengan satu poin yang didapatkannya di seri pertama turnamen Medco Power Indonesia ITF M15 Jakarta, 16-22 Januari 2023.

Pada saat itu, Anthony berhasil lolos ke babak kedua atau 16 besar, setelah menang atas kakaknya, David Agung Susanto di babak pertama.

Petenis berusia 25 tahun itu pernah bercokol di urutan ke-1413, terbaik sepanjang karier profesionalnya pada 20 Maret 2017.

Kembali bergabung dengan skuad tim Piala Davis Indonesia menjadi kesempatan emas bagi dirinya untuk memperbaiki rekor dalam ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia itu.

"Saya telah menjalani proses panjang untuk bisa kembali masuk tim Piala Davis Indonesia, dari seleksi hingga uji coba turnamen sebelum menghadapi Vietnam di babak play off ini," ujar Anthony.

Baca juga: Indonesia siapkan 16 petenis hadapi Vietnam di play off Piala Davis
Baca juga: Ketum Pelti optimistis tim Davis mampu bertahan di Grup II

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023