Dia sangat cocok dengan sistem kami dengan gaya bermain menyerang
Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen resmi mendatangkan Joao Cancelo sebagai pemain pinjaman dari Manchester City hingga akhir musim dengan opsi permanen, ungkap klub Bundesliga itu pada Selasa.

"Kami meminjamnya sekarang dan dapat mempermanenkan di musim panas (akhir musim)," kata Bayern dalam pernyataan mereka yang dikutip AFP.

"Joao adalah pemain yang telah kami perhatikan cukup lama karena kami sangat menyukai kualitasnya. Dia sangat cocok dengan sistem kami dengan gaya bermain menyerang, pergerakan dinamis, mental dan pengalamannya."
 
Baca juga: Joao Cancelo akan segera bergabung ke Bayern Muenchen

Cancelo hanya bermain 16 kali untuk City musim ini, tetapi dia tidak lagi diturunkan Pep Guardiola sejak kekalahan mereka dari Manchester United di awal bulan ini.

Dia juga hanya tiga kali menjadi starter dari 10 pertandingan setelah Piala Dunia dan mulai kalah saing dari pemain-pemain muda seperti Nathan Ake dan pemain berusia 18 tahun Rico Lewis.

Cancelo menjadi pemain penting bagi City sejak bergabung pada 2019, dia membantu klub memenangkan dua trofi Liga Premier Inggris dan namanya masuk dalam daftar Tim Terbaik dalam dua musim terakhir.

Bek serba bisa berusia 28 tahun tersebut lebih sering bermain di sisi kiri, tetapi juga bisa bermain di sisi kanan.

Cancelo mengatakan bahwa dia senang bisa bergabung dengan salah satu klub terhebat di dunia.

"FC Bayern adalah klub hebat, salah satu yang terbaik di dunia dan saya termotivasi untuk bermain bersama para pemain luar biasa di tim ini," kata Cancelo setelah diperkenalkan secara resmi oleh Bayern.

"Saya tahu klub ini, tim ini selalu memenangkan gelar tiap tahun. Saya juga terdorong untuk meraih kesuksesan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk FC Bayern."

Baca juga: Bek Manchester City Cancelo diserang dalam perampokan di rumahnya

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023