Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman mencuri tiga poin dari markas Barito Putera usai memenangkan pertandingan pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia dengan skor 2-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa sore.

Kemenangan PSS Sleman ini hadir berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang asal Ukraina Yevhen Bokhasvili, sedangkan Barito Putera sempat memperkecil ketertinggalan melalui Aditya Putra Dewa, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini PSS Sleman naik ke peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 25 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Barito Putera turun ke dasar klasemen dengan raihan 16 poin dari 20 laga.

Pada babak pertama Barito Putera mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Kahar Kalu Muzakkar yang masih melambung di atas mistar gawang PSS.

Selanjutnya giliran PSS yang memberikan ancaman melalui tendangan bebas Jonathan Cantillana, namun bola dapat dihalau oleh kiper Barito Putera Joko Ribowo.

Baca juga: Jonathan Cantillana diharapkan berikan kesegaran di lini tengah PSS

PSS Sleman berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-32 setelah tendangan Yevhen Bokhasvili yang sempat memantul terkena pemain bertahan Barito Putera masuk ke dalam gawang sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Barito Putera langsung merespon dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Gustavo Tocantins, akan tetapi upaya tersebut masih menyamping dari gawang PSS. Skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim tuan rumah kembali melakukan tekanan terlebih dahulu, namun umpan dari Mike Ott masih dapat dimentahkan oleh kiper PSS Muhammad Ridwan.

Skuad Super Elang Jawa berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-66 setelah umpan dari Irkham Milla dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh Yevhen Bokhasvili.

Pada menit ke-81, PSS harus bermain dengan 10 orang usai Todd Rivaldo Ferre diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah ada kontak fisik kepada gelandang Barito Putera Bayu Pradana.

Barito Putera mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-84 setelah tendangan bebas Aditya Putra Dewa membobol gawang dari PSS. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: PSS teruskan tren kemenangan dengan tundukkan Arema 2-0
Baca juga: Borneo FC ditahan imbang Barito Putera 0-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023