Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Selasa (31/1), di antaranya upaya mengatasi tawuran remaja di Jakarta, hingga mencegah bantuan sosial tak tepat sasaran guna menanggulangi kemiskinan ekstrem.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Polsek Jagakarsa siapkan ring tinju untuk cegah tawuran pemuda

Kepolisian Sektor (Polsek) Jagakarsa menyiapkan sasana tinju guna mencegah tawuran antarpemuda dan pemakaian narkoba sekaligus untuk mencetak prestasi anak-anak muda di cabang olahraga tersebut.

"Bagi yang tertarik berlatih tinju bersama Polsek Jagakarsa bisa bergabung dalam wadah JAGAKARSA FIGHT CLUB (JFC) yang bekerjasama dengan para relawan pelatih dan Sasana RE Boxing Camp," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra di Jakarta Selatan, Selasa.

Baca selengkapnya


Pelajar terlibat tawuran terancam sanksi pencabutan bantuan pendidikan

Remaja dengan status pelajar di Penjaringan, Jakarta Utara dan terlibat tawuran terancam sanksi dari satuan pendidikannya, berupa penarikan dan penghentian bantuan pendidikan seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) serta Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Aturan penarikan dan penghentian bantuan itu, menurut Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Penjaringan Komisaris Polisi M Probandono Bobby Danuari di Jakarta, Selasa, terdapat dalam Pasal 26 jo Pasal 23 huruf (f) Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 110 Tahun 2021 tentang Bantuan Sosial Pendidikan.

Baca selengkapnya


Pemprov DKI sudah kucurkan 17 bansos untuk tekan kemiskinan ekstrem

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengucurkan sebanyak 17 jenis bantuan sosial (bansos) untuk mencegah kemiskinan ekstrem di Ibu Kota.

“Kami sudah intervensi segitu banyak,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono saat meninjau pelayanan kesehatan anak di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa.

Baca selengkapnya


Bupati Kepulauan Seribu cek penerima program bantuan di Pulau Panggang

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi bersama satuan perangkat daerah (SKPD) dan unit kerja perangkat daerah (UKPD) terkait memeriksa data keluarga penerima program bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di RW 01 Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

"Hari ini kami bersama pejabat di lingkungan kabupaten dan para ASN turun ke RW untuk mendata warga, mendata kartu keluarga (KK) dan untuk mengecek bantuan yang diberikan oleh Pemerintah DKI kepada masyarakat yang tidak mampu," ujar Junaedi di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Selasa.

Baca selengkapnya


Jakpro ikuti kajian BP BUMD soal penggabungan tujuh anak usaha

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengikuti hasil kajian Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta terkait usul penggabungan tujuh anak perusahaan.

"Kami tentunya, apa pun kebijakan atau keputusan, ya kami harus siap karena tujuannya untuk memastikan Jakpro atau BUMD ini lebih baik tentunya," kata Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023