Jakarta (ANTARA) - Kantor Berita Antara telah merangkum sejumlah berita hangat yang terjadi pada Selasa (31/1), yakni mulai dari rekonstruksi ulang kasus kecelakaan mahasiswa Universitas Indonesia hingga Kompol D ditahan.

Berikut tautan berita seputar kriminal yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Polda Metro Jaya lakukan penahanan terhadap Kompol D

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran menegaskan, pihaknya telah menahan Kompol D dalam kasus perselingkuhan.

"Yang bersangkutan sudah kami tahan, akan diproses tanpa pandang bulu, sesuai ketentuan kode etik profesi Polri," kata Fadil di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


Polda Metro Jaya selidiki polisi tewas di Polres Kepulauan Seribu

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro dan petugas bidang identifikasi serta kedokteran forensik menyelidiki tewasnya anggota Kepolisian diduga berinisial Aipda I di Kantor Perwakilan Polres Metro Kepulauan Seribu, Selasa.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengky dan rombongan petugas Kepolisian membawa keluar sejumlah barang-barang dalam kantong plastik dari kantor perwakilan Polres Metro Kepulauan Seribu di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Barang-barang itu diduga berkaitan dengan tewasnya korban. Kemudian sekitar pukul 13.40 WIB, dari dalam Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, dikeluarkan keranda jenazah yang sudah ditutupi kain hijau.

Baca selengkapnya


Jenazah personel Polres Metro Kepulauan Seribu dibawa ke rumah duka

Jenazah Aipda I, polisi yang meninggal di Kantor Perwakilan Kepolisian Resor (Polres) Metro Kepulauan Seribu di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, dibawa ke rumah duka di RT 013/RW 03 Sunter Agung pada Selasa sekitar pukul 20.15 WIB.

Jenazah tiba dari Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, usai dilakukan autopsi.

Ketua RT 013 Yusril Rusban kepada wartawan di Jakarta Utara, mengatakan, pihaknya menerima langsung kedatangan jenazah polisi muda yang dikenal suka berbaur dengan warga setempat tersebut.

"Ini warga saya, Irwansyah, biasa dipanggil Bang Boy. Benar (dia polisi), orangnya baik banget, kalau sama warga suka menyapa orang," kata Yusril ditemui di lokasi, Selasa malam.

Baca selengkapnya


Kompolnas pantau rekonstruksi ulang kecelakaan mahasiswa UI

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memantau rekonstruksi ulang kasus kecelakaan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang akan dilakukan Polda Metro Jaya bersama sejumlah ahli.

"Akan memantau (rekonstruksi ulang) dan memastikan kasus ini ditangani secara profesional," kata Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto usai melakukan diskusi bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran dengan sejumlah ahli di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


Polda Metro rencanakan rekonstruksi ulang kecelakaan mahasiswa UI

Polda Metro Jaya merencanakan rekonstruksi ulang kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan MHA, seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI).

"Kami merencanakan rekonstruksi ulang, dengan melibatkan seluruh 'stakeholder' dengan tujuan penanganan yang berjalan semakin transparan dan objektif," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran saat diskusi dengan sejumlah ahli di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023