Jakarta (ANTARA) - Alasan fenomena badai pemutusan hubungan kerja pada 2023, pentingnya deteksi kanker serviks, spesifikasi Audi A6 hingga permintaan grup BLUE jelang konser mereka di Jakarta menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Otomotif dan Tekno ANTARA pada Selasa (31/1).

Berikut berita selengkapnya:

1. Badai PHK startup masih berpotensi terjadi, ini prediksi alasannya
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah asosiasi di bidang digital menilai fenomena badai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaan rintisan (startup) masih berpotensi terjadi pada 2023 mengingat kondisi global belum sepenuhnya membaik.

Ketua Umum Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI), Adrian Gunadi mengatakan faktor utamanya adalah risiko inflasi maupun resesi global yang mungkin dapat terjadi tahun ini.

2. Melihat spesifikasi Audi A6
Jakarta (ANTARA) - Mobil sedan asal Jerman, Audi A6 kembali menjadi sorotan masyarakat usai menabrak mahasiswi Universitas Suryakancana (Unsur) di Cianjur beberapa waktu yang lalu.

Sedan premium warna hitam tersebut merupakan generasi kedelapan mobil ini meluncur di Indonesia pada 2020.
 
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan kembali mengingatkan masyarakat jangan enggan untuk memeriksakan atau melakukan deteksi dini kanker serviks demi menekan angka kematian akibat penyakit yang sebagian besar diderita oleh kaum perempuan itu.
 
"Kalau di Indonesia, kanker serviks ini menempati urutan ke-2. Ke-2 banyaknya, ke-2 tingkat kasus dan kematiannya. Kenapa banyak banget? Selain karena faktor risiko yang menyebabkan kanker serviks, dua adalah program deteksi dini di Indonesia itu belum berjalan optimal. Jadi ketemunya selalu stadium lanjut, akhirnya tingkat kematiannya tinggi," kata Ahli Madya Epidemiologi Kemenkes dr. Sylviana Andinisari, M.Sc saat dijumpai di Jakarta Selatan, Selasa.
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Agnez Mo memenangi penghargaan untuk dua kategori di WPVR 2022 Year-End Pinnacle Awards, yaitu artis solo terbaik (best solo artist) dan lagu R&B terbaik tahun ini (R&B song of the year) untuk "Patience".
 
"Merupakan suatu kehormatan untuk dinominasikan di antara bintang-bintang ini, tetapi memenangkan 2 dari 4 nominasi adalah anugerah," tulis Agnez Mo melalui unggahan di Instagram-nya di samping melampirkan foto poster dirinya dan beberapa penerima nominasi lain.
 
5. Sambangi Jakarta, ini permintaan boyband BLUE
Jakarta (ANTARA) - Grup vokal kebanggaan Inggris yang populer pada era 2000-an, BLUE, punya permintaan khusus selama menyambangi Jakarta yaitu menginap di hotel yang memiliki akses langsung ke pusat perbelanjaan.
  
Managing Director Color Asia Live, David Ananda, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa, menjelaskan permintaan itu diungkapkan boyband tersebut jelang konser bertajuk '20th Anniversary Heart & Soul' di Grand Ballroom Pullman Central Park Jakarta pada 14 Februari 2023.
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023