Bandung (ANTARA) -
Ruang intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Bandung Kiwari di Jalan Wahid Hasyim (Kopo), Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/2) pagi kebakaran, sehingga pasien dievakuasi keluar gedung.
 
Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Gun Gun Sumaryana di Bandung, Rabu, mengatakan kebakaran tersebut terjadi di ruangan ICU yang berada di lantai empat. Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, namun hingga pukul 08.00 WIB petugas masih melakukan pemadaman.
 
"Sampai saat ini masih berjalan, kami menurunkan unit dari pusat, karena ini objek vital," kata Gun Gun di lokasi kejadian.

Baca juga: Pemkot jamin RS di Bandung tak menolak korban gempa Cianjur
 
Menurutnya, pasien yang ada di lantai lebih atas sudah dievakuasi ke lantai yang paling bawah. Selain itu, bayi yang baru lahir juga sudah dievakuasi ke lantai yang paling bawah, tepatnya ke area IGD.

Gun Gun memastikan tidak ada korban akibat kebakaran itu. Pihaknya juga terus melakukan pendinginan agar api tidak kembali menyala.
 
"Penanganan api sudah, pendinginan masih dilakukan," kata Gun Gun.
 
Kebakaran di RS Bandung Kiwari pernah terjadi pada April 2022. Kebakaran yang terjadi pada saat itu, kondisinya hampir mirip dengan yang terjadi saat ini.
 
Meski kebakaran tidak besar, pasien tetap dievakuasi, karena mencegah risiko kedaruratan.

Baca juga: Pemkot Bandung ngutang Rp21 miliar ke sejumlah RS

Baca juga: Berhari jadi, tiga RS di Bandung beri diskon

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023